Payday loans
payday loans

Tentang Cara Hidup

Biasanya rubrik ini disebut life-style atau gaya hidup. Redaksi lebih suka memilih cara hidup.

Cara hidup adalah sesuatu yang sangat perlu diperhatikan dalam masa ini. Cara hidup yang mengorbankan kesehatan atau keseimbangan adalah cara hidup yang perlu dihindari. Hidup dalam keseimbangan, hidup secara alami adalah cara hidup yang dicari oleh orang-orang yang sudah merasakan arti yang sesungguhnya dari kehidupan.

Suatu contoh yang nyata adalah masih banyaknya orang yang merokok di dalam ruang atau dalam gedung di kampus UM. Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan orang yang merokok dan orang di sekitarnya. Kampus UM perlu mulai membuat aturan agar merokok hanya diperkenankan di luar gedung.

Rubrik ini pertama kali dibuat pada tanggal 16 Oktober 2008 dan kemudian pada tanggal 12 September 2009, ditata kembali  tema, kategori, halaman, dan komentar.

Bagi yang ingin menyumbangkan naskah, silahkan mendaftar dan tulisan bisa langsung terbit.

Malang, 12 September 2009

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak Pusat TIK UM)

  1. 06/01/2014 pada 1:03 | #1

    I’m not interested in football where can i get a ventolin inhaler Medical Center, a teaching and referral center with over 600 beds. Access to library facilities is
    effexor xr coupon print The student demonstrates an understanding of purchasing, inventory control, and
    weaning off 25 mg amitriptyline Presentation: … Case … Therapeutic discussion … Other Evaluator:

  2. kiswanto
    22/10/2012 pada 21:05 | #2

    kadang menjengkelkan jika kita menasihato perokok, untuk berhenti merokok…
    selalu ada aja jawabannya..
    sanggahannya..
    protesnya..
    padahal bukan hanya mereka (perokok aktif) saja yang merasakan akibatnya,,
    tetapi juga yang pasif..
    T_T
    saya malah gak bisa cium asap rokok,,…

  3. pudiyo santoso
    22/02/2011 pada 11:32 | #3

    Ass….Wb.
    yth. pembaca dan yg menerima unek2, orang hidup itu selalu diselimuti dengan nafsu, termasuk nafsu apa saja yang selalu akan timbul dengan sesaat, hal ini akan timbul dibenak manusia atau pikirannya adalah DISSTRES, karena seseorang yang terkena disstres akan timbul macam2 pula pola pikir seperti takut, yang punya penyakit takut akan mati dll.
    kalau kita kaji secara mendalam ternyata otak harusnya lebih tenang jika ada penyakit mudah disembuhkan begitu pula orang ingin sehat pola pikir dan makan harus teratur dan jangan rakus seperti nafsunya si perokok.
    Contoh paling mudah belajarlah pada orang yang sedang merokok atau siperokok, yaitu ada suatu kalimat yang berbunyi : orang yang dapat mengurangi merokok orang yang dapat menahan hawa nafsunya. dan yang lainnya seperti
    berangkat kantor dipagi hari masuk jam 7 pagi kalau telat gaji dipotong, hal ini untuk mengejar waktu agar tidak telat akan timbul emosinya dan nafsu untuk sampai dikantor karena waktu mepet (ini manusia sudah terkenaa disstres yang tidak dia pikirkan).
    Jadi semua ini seharusnya harus tenang, karena orangnya/manusia itu sendiri yang tidak bisa menenangkan didalam hati maupun pikirannya begitu pula orang gemuk selalu diselimuti nafsu.
    Untuk itu dalam hidup ini yang lebih tenang ada tiga hal yang perlu dijalankan padahal sehari-hari sudah sering dijalankan yaitu : NIAT, YAKIN dan PERCAYA DIRI. Tiga kalimat kalau dicerna atau dijabarkan sangatlah luas, jika mau usaha, belajar, pergi, beribadah dll selalu tiga hal ini selalu ada, inilah yang bisa untuk diulas mungkin dilingkungan kita semua ada yang lebih baik dari kata-kata yang saya sampaikan. jangan lupa 3 kalimat untuk menghindari dari hawa nafsu.

  4. Swity nies moet
    22/01/2011 pada 23:13 | #4

    bner bnget,,,tpi trkdang orang perokok ssah untk brhennti.seorng prok itu wlwpun orang yang dia syng mnasehati ttp ja rokok gea bsa lpas dri khdupannya.gmn ea byr smw rng mnghindri diri rokok dan memulai hidup sehat .

  5. 11/10/2010 pada 0:39 | #5

    oke mas, mari kita tingkatkan gaya hidup sehat agar kualitas kehidupan menjadi lebih baik

  6. 18/09/2010 pada 12:01 | #6

    emang sech lbih byk rugi dr pd untung nya….
    tp sbagaimana kita ketahui mrokok itu bikin candu yang susah tuk dhentikan. bukan gak ad untungnya sm sekali, suatu waktu mrokok jg bs mnjadi pilihan yang tepat :D

  7. anto
    25/06/2010 pada 13:33 | #7

    aku masih kesulitan untuk berhenti merokok tapi,,tapi dengan membaca tulisan disini aku sadar aku telah meracuni tubuh ku dengan asap tak berguna ini…..

  8. ochie
    15/06/2010 pada 12:38 | #8

    bagaimana caranya share gambar ini ke FB ya?

  9. rohma’
    04/06/2010 pada 19:01 | #9

    gimana cara menasehati orang supaya tidak merokok lagi yaaaa?????

    rasanya sulit banget…..

  10. arham
    25/05/2010 pada 20:04 | #10

    aku seorang perokok mulai dari SMP, sy jlni merokok selama 6 tahun,,,selama enam tahun itu, sy selalu berbhong dengan orang tuaku….sy selau minta iang jajan lebih, supaya beli rokok….
    sangat tdk bgus merokok,, hanya menambah penyakitx kita,,,,sy orang batuk batuk,,,,karna awalnya merokok…

    tpi sekarang sy sudah tdk merokok,,,,karna teguran oleh sang pacar,,,,sy pikir2 juga,tdk ada gnanya merokok,,hanya menambah biaya dan merusak kesehata,,,,,,itulah jgunnya pcar melarang kita tidak merokok…
    sy skrang tidak batuk batuk,,,karna dah berhenti merokok…………………………

  11. 03/12/2009 pada 1:29 | #11

    Aku seorang perokok awalnya. Namun itulah gunanya punya isteri selalu melarang aku merokok. “Mau ciuman sama asbak nich”. Ada bagusnya juga kuturuti kata isteriku tadi paling tidak di rumah aku tidak merokok. Tadinya 1 bungkus cukup hanya 3 batang rokok sehari itu pun lakukan secara sembunyi di luar rumah. Eh badanku jadi enak nich dan akhirnya aku berhenti merokok. Berapa rupiah bisa dihemat, berapa biaya rumah sakit yang bisa dihemat. Sudah tak terhitung nich. Makanya ikut kami…ayo….Itu baru gunanya isteri bisa menjadi pengendali perilaku kita.

  12. nia_una
    23/10/2009 pada 12:20 | #12

    keren!!!!
    bermanfaat bgt bwat kita semua…
    aku suka…
    BGT!!!

  1. Belum ada tautan balik