Payday loans
payday loans
Beranda > Kesehatan > Minumlah Air Organik

Minumlah Air Organik

Pada umumnya air mengandung mineral anorganik. Mineral anorganik tersebut antara lain Ferrum, Merkuri, dan Alumunium. Air yang sama sekali tidak mengandung unsur kimia lain selain H2O (air) itu sendiri disebut air organik.
Untuk mengukur kadar mineral air digunakan TDS meter (Total Dissolved Solids meter), yaitu alat untuk mengukur total zat padat yang terlarut dalam zat cair. Satuan yang digunakan adalah ppm (part per million). Semakin besar TDS air berarti semakin banyak mineral anorganik yang terdapat di dalamnya. Air organik mempunyai TDS 0 ppm. Kategori air: > 100 ppm: bukan air minum, 10 – 100 ppm: air minum, 1 – 10 ppm: air murni, 0 ppm: air organik.

Apakah tubuh manusia memerlukan mineral anorganik? Tidak. Tubuh manusia hanya dapat menyerap mineral organik yang terdapat pada makanan, misalnya sayur, buah, dan daging. Tubuh manusia memiliki mekanisme pembuangan mineral anorganik, tetapi kemampuannya terbatas. Apabila batasnya terlampaui, maka sisanya akan tertimbun dalam tubuh dan akan menimbulkan penyakit seperti batu ginjal, batu empedu, katarak, dan penyumbatan pembuluh darah. Minum air organik akan mencegah tertimbunnya mineral anorganik.

Selengkapnya

Kategori:Kesehatan Tag
  1. 14/04/2014 pada 11:12 | #1

    Cara Hidup » Minumlah Air Organik
    [url=http://www.g7bqplx132mw7ut7n23y2925i2p1s7l8s.org/]uylhxjfecji[/url]
    aylhxjfecji
    ylhxjfecji http://www.g7bqplx132mw7ut7n23y2925i2p1s7l8s.org/

  2. 19/01/2014 pada 15:43 | #2

    artikel blog ini bagus2….

  3. 18/12/2013 pada 8:18 | #3

    Artikelnya sangat bagus, sangat bermanfaat “Obat Thalasemia” http://goo.gl/Mn17iT terimakasih banyak atas informasinya …

  4. 20/11/2013 pada 15:31 | #4

    Wah… Baru tau nih ,rupanya air botolan yg katanya air mineral itu malah akan membuat endapan mineral yg tdk dpt diurai oleh metabolisme tubuh kita ,alhamdulillah … dapat baca info ini sehingga masih Ada waktu untuk berubah .

  5. Luckey
    19/02/2012 pada 20:25 | #5

    terus kalo air PDAM itu gmn yah kandunganny ?.?

  6. joko
    17/06/2011 pada 12:48 | #6

    jaman dulu Ga ada Polusi dan Polisi .Polusi aja bermacam2 dan sungai2nya jernih2 penuh Oksigen jadi mereka Panjang Umur udah gitu merka pake kendi yang bisa menambah oksigen alami karena pori2 kermik kendi itu juga mampu mendinginkan air yang di simpan dalam Kendi.

  7. grace
    17/05/2011 pada 20:21 | #7

    ya betul,zaman dulu tdk ada segala macam merek penyaring air,air sumur juga diminum,dan mereka panjang umur,.

  8. 06/03/2011 pada 17:59 | #8

    air organik itu yang TDS 0 ya ? yang katanya mengandung lebih banyak oksigen ?
    tpi orang jaman dulu, minum air sungai kok bisa tetep panjang umur ya ?
    kami butuh penjelasan lebih detil tentang air organik…..
    makasih ya.