Payday loans
payday loans
Beranda > Rokok > Gambar Tubuh Perokok dan Penyakitnya

Gambar Tubuh Perokok dan Penyakitnya

Kategori:Rokok Tag
  1. yono
    05/02/2014 pada 13:50 | #1

    @wayan

    betul sekali memang Tuhan menciptakan berpasang-pasangan, ada gelap ada terang, ada baik ada buruk, ada hitam ada putih, tinggal kita mau pilih jalan yang mana??? merokok memang banyak mundorotnya daripada manfaatnya. sekarang terungkaplah macam kemudorotannya berkat temuan-temuan ilmiah

  2. wayan
    27/01/2014 pada 21:34 | #2

    Di dunia ini, ada hitam ada putih, ada baik ada buruk, merokok ada baiknya dan ada buruknya, tergantung orangnya sendiri yang menilai…dan tolong jangan banyak bacot tentang baik tidaknya merokok, banyak orang yang terlalu PINTAR menilai orang lain, tapi sangat BODOH menilai dirinya sendiri.

  3. 31/10/2013 pada 13:20 | #3

    jadi bagi yg pecandu rokok stop udhhh

    bebas rokok udara segar

  4. Rodini Setiawan
    28/09/2013 pada 17:25 | #4

    Merokok itu bisa menjadi keharaman apabila membahayakan diri, apalagi bisa membahayakan orang lain disekitarnya. Tubuh ini pemberian dari Alloh yang wajib dijaga. Amanah namanya. Tidak amanah, khianat namanya. Haram, apabila dilakukan berdosa akibatnya. Silahkan nilai sendiri!

  5. yolanda
    26/09/2013 pada 21:50 | #5

    Saya tidak setuju kalau pabrik rokok di tutup karna angka pengangguran dan kriminal akan tinggi.
    tapi saya jg tdk suka dg klo org merokok
    apa untungnya merokok malah bnyk ruginya bagi dirikan dan org terdekat kita
    Umur seseorg memang di tentukan sm allah tpi alangkah bagusnya kita merawat pemerian allah
    Bukankah merusak diri sendiri itu berdosa
    Alangkah bagusnya kita menjaganya agar mengurangi dosa kita

  6. max
    01/08/2013 pada 5:08 | #6

    Saya gak setuju klau pabrik rokok di tutup.
    Karna dampaknya sangat luar biasa sekali.
    Berapa juta org yg akan kehilangan pekerjaan??
    Dari petani tembakau.
    Karyawan pabrik rokok
    Karyawan kantor
    Karyawan percetakan materi promosi rokok.
    Dan bnyak lagi yg berhubungan dengan pabrik roko.
    Klau mau di tutup.akan timbul pengangguran dmna mana.
    Kriminal akan meningkat.
    Pendapatan negara akan merosot drastis.
    Pajak iklan daerah akan hilang.
    Pajak pita cukai
    Pajak iklan di TV juga bkal hilang.
    Mau dapat pemasukan dr mna

  7. Sonnie
    17/07/2013 pada 14:03 | #7

    gambar animasi di atas sangat Baik jika perokok bisa melihatnya, sy juga perokok berat tapi usia seseorang bukan ditetntukan oleh gara2 mrokok, tpi Allah-lah yg menentukan usia seseorang. bagi saya Rokok pemberi inspirasi yg sangat tinggi. jika tdk merokok, sy bisa ga ada gairah hidup. bgm tuh ayooook !!

  8. MITA CHRISTINE
    04/07/2013 pada 12:45 | #8

    kata orang merokok n tidak merokok akan sama,karna semua manusia akan mati,
    itw adl pemahaman yang salah besar,jdi para perokok mulai sekarang ubalah kebiasan yang buruk(merokok).klw maw brhentimerokok,jagn langsung berhenti 1x,krna itw tdk akan berhasil,cobalah anda mengurangi perlahan lahan kebiasaan terlalu banyak merokok,usahan 1 bungkus itw untk 2 minggu.lama kelamaan psti tdk akn merokok lg,klw anda rasa lain nga ada yg diisap coba kantongi permen aj,supaya tiap mw mengisap rokok isap aj permen.iitukan lebih baik iyakan MAS BROW…….

  9. 19/06/2013 pada 11:50 | #9

    Astaghfirullah, parah sekali akibat rokok ini! ijin share ya gan.. makasih informasinya..

  10. Erna
    18/06/2013 pada 13:56 | #10

    suamiku terkena rokok padahal sudah lama gak merokok…saya benci sama rokok. kenapa didunia ini membuat rokok apa siuh manfaatnya…jikalau banyak ruginya kenapa ga dibasmi aja tuch oabrik rokok dan sumber bahan bakunya…

  11. 12/05/2013 pada 20:05 | #11

    semua akibat dari merokok di atas cuma sebuah bukti akibat dari semua perokok. namun jika di Indonesia rokok tidak ada dan pabriknyapun tidak ada, maka Indonesia tidak akan berjalan perekonomiannya. sayapun perokok, tapi sudah mulai sadar, padahal baru 4-5 tahun menjalaninya.. takut nih baru usia muda belum mencapai 21 masa harus menderita 1001 macam penyakit dan sama saja nih membakar uang secara tdk lgsg…

  12. 10/04/2013 pada 17:10 | #12

    Thanks atas infonya, sangat bermanfaat..

  13. khoirul anwar
    28/03/2013 pada 17:42 | #13

    saya kurang setuju dengan pendapat2 di atas. seharusnya jangan salahkan si perokok, salahkan ntu pabriknya kenapa kok masih membuat rokok yang sudah tau akibatnya kayak gitu kq masih membuatnya.
    saya akui memang merokok itu membahayakan kesehatan tp kesehatan or sakit ntu datangnya dari Tuhan

  14. dianita laurellia
    01/03/2013 pada 15:07 | #14

    dengan adanyaa info di atas, semoga para perokok sadar akan bahayanya merokok. karna merokok bukan hanya merugikan diri sendiri tp jga org lain dan lingkungan sekitar. saya sangat tidak suka melihat orang yang merokok di sekitar saya, karna sangat mengganggu dan membuat polusi udara. marilah hidup sehat dan mulai berhenti merokok, karna itu tidak ada untung nyaa. hanya menghamburkan duit dan membawa penyakit

    Matikan rokok anda sekarang, sebelum rokok mematikan anda dan orang di sekitar anda! terimakasih.

  15. hesty
    15/02/2013 pada 11:00 | #15

    humbh,,
    knapa sih sbagian kaum adam tak pernah menyadari betapa bahayanya rokok itu..?
    kya kekasihku…
    seharusnya dia tau,,betapa aku menghawatirkan dirinya,,
    tapi maLah dia munkin tak menyadarinya dan seoLah oLah bagai peLampiasan atas kesaLahanku,
    tindakan apa yang paling tepat wat aku lakukan??? aku hanya ingin yang terbaik untuk dia..

  16. iwan
    02/02/2013 pada 12:30 | #16

    waduh takuttt rokok

  17. iwan
    02/02/2013 pada 12:29 | #17

    @skompak
    rokok perusak lingkungan hidup manusia, alam sekelilingnya bahkan dunia sekalipun bisa hancur karena merokok………

  18. 31/01/2013 pada 13:14 | #18

    Memakan makanan haram dari hasil KORUPSI / tipu2, memeras & menggandakan uang itu dampaknya jauh lebih berbahaya dari pada merokok, yg selain melanggar Aturan/Ajaran-NYA juga merusak kehidupan se-umumnya.. Sesungguhnya mayoritas perokok itu terjadi disebabkan oleh pelarian masalah2 sosial, ekonomi semata (alat untuk mengalihkan masalah2 beban kehidupan se-hari2), sehingga stabilitas sosial & ekonomi itu sangat menentukan apakah orang itu mau berhenti merokok atau tidak. Intinya, penyebab utama budaya merokok adalah karena terjadinya KORUPSI secara sistimatis dari suatu NEGARA /oleh pemerintah (Exc, Leg & Yud / bajingan2 peradaban) sehingga menimbulkan ketidak adilan/kemiskinan secara massal seperti yg terjadi di Indonesia, perokok sangat jarang terjadi di negara2 yg sudah maju/mapan ekonminya.

  19. MUSLEM,SKom
    10/01/2013 pada 14:18 | #19

    Ak dah 8 tahun merokok Alhamdullah sehat,,,,,,,,,,,penyakit yang sangat berat uang habis mamfaat gak pesan saya……………

    STOP MEROKOK MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANTONG KOSONG……………HA,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,HA…………………!

  20. Tia ari safitri
    19/12/2012 pada 10:09 | #20

    Matikan rokok sebelum anda dimatikan:-)

  21. awandwiprasetyo
    08/12/2012 pada 18:50 | #21

    parah ya akibat dari merokok, gk nyangka ketimbang barang sekecil itu bisa membahayakan bagi semua orng……

  22. ibnu sukron
    14/11/2012 pada 20:55 | #22

    jika kau menyayang hidup anda maka berhentilah merokok>>>>>>>>>>>>::<<<<<<<<<<<<

  23. 13/11/2012 pada 21:11 | #23

    bukan sok tau,tpi org yg memberi pendpt itu ,krn dia syg sma kita,mkaxa dia membri sran,

  24. angga
    06/07/2012 pada 10:27 | #24

    .hidup tanpa rokok,, bagaikan kembang tak ber bunga
    .I LOVE bako aceh

  25. iwanhindradjid
    24/06/2012 pada 18:08 | #25

    meminta untuk mematikan rokok langsung kepada yang sedang merokok sangat tidak mudah apalagi bila kita sendiri tidak memiliki keberanian dan malah takut menyinggung si perokok , padahal tindakan mereka merokok ditempat umum terlebih diruangan ber AC akan berakibat fatal buat yang tidak merokok , harus ditanamkam pada diri kita semua bahwa meminta orang untuk mematikan rokok ditempat umum adalah perbuatan mulia dan berpahala besar apalagi bila ada yang memberikan reward bagi mereka meskipun hanya berupa piagam atau tanda jasa

  26. Azwar
    16/06/2012 pada 11:43 | #26

    Cara berhenti dari rokok
    1. sadar karena tau bahayanya
    2. karena sudah sakit terlebih dahulu
    3. berhenti karen ajal menjemput.

    Ingat wahai para perokok bahwa tubuh anda itu bukan milik anda dia hanya berupa titipan saja dari sang pencipta yang anda pakai selama hidup di dunia ini ( HAK PAKAI), satu saat bila anda salah gunakan tubuh anda akan meminta pertanggung jawaban kepada anda, bisa saja berupa penyakit didunia ini, dan yakinlah bahwa kalau penyakit yang di dunia ini hanya persekotnya saja , tentu di akhirat akan lebih berat lagi hukumannya. maka itu bertobatlah semasih di dunia ini jangan sampai di akhirat)
    Coba renungkan buktinya bahwa tubuh anda bukan milik anda antara lain, mata anda ber kedip apa anda yang mengatur, gerak tangan anda apa anda yang atur, mata anda mengantuk apa anda yang mengatur, rasa lapar apa anda yang mengatur, ingin buang hajat apa anda yang mengatur, wajah anda jadi tua apa anda yang mengatur, kalau anda yang punya tentu semua orang ingin muda terus, kalau itu semua tidak bisa anda atur menurut kemauan anda apa layak anda di katakan pemiliknya. MAKA JAGALAH TITIPAN TERSEBUT SEBELUM YANG PUNYA MENGAMBILNYA.

  27. Azwar
    16/06/2012 pada 11:24 | #27

    Kita harus yakin semua orang akan berhenti merokok, cuman ada tiga cara yang dapat memberhentikan orang dari merokok

    1. BERHENTI KARENA KESDARAN
    2. KARENA SAKIT
    3. KARENA AJAL TIBA
    Bagi para perokok tinggal pilih cara yang mana?

    Cuma himbauan kepada para perokok, sudah anda membeli pembunuh bayaran (rokok) jangan kami yang tidak merokok ini juga ingin anda bubuh dengan cara membuang asap seenanaknya, lain kali kalau mau merokok bawa kek kantung buat nyimpen asapnya.
    Anda pikir kami senang mengisep asap anda yang bercampur jigong itu.
    Hormati dong hak orang yang tidak merokok , jangan terbalik orang yang tidak merokok menghormati hak azasi para perokok. dengan membuang asap sembarangan.

  28. Hudi Suyanto
    28/04/2012 pada 17:26 | #28

    Aku sangat setuju sekali klo gbr itu “wajib” dipasang di packing rokok

    Anda ingin “Berhenti Total Merokok.?” Gampang,.. ikuti cara yang sudah aku jalani sbb :

    => Silahkan Sakit Dulu (Penyumbatan Pembulu darah)
    => Nginep di ICU 4 hari
    => Pindah di Ruang Inap 8 hari
    => Pemulihan kesehatan 6 Minggu

    Saya jamin Insya Allah pasti “BERHENTI TOTAL MEROKOK”… silahkan Coba

  29. dani
    28/04/2012 pada 10:20 | #29

    buat gambar mengerikan diatas untuk disetiap bungkus rokok

  30. dede
    22/04/2012 pada 22:13 | #30

    aduh ternyata yang merokok itu bahaya banget ya!!
    Saya pecandu rokok dan saya pengen berhenti dari kebiasaan mer0okok saya gimana caranya ya???

    tolon gkasih solusi!!
    terimakasih!!

  31. edoe
    21/04/2012 pada 23:51 | #31

    mengerikan sekali, tapi bagaimana cara menghentikan kebiasan buruk ini, yah. kalau ada tip jita boleh dong dibagi

  32. MEGA
    16/04/2012 pada 14:10 | #32

    Heeemmmmm,,,,,sayang banget ya,padahalkan masih banyak makanan lain yang lebih enak.udah mahal,gak bagus lagi buat kesehatan.Come’on guyz,,,tinggalkan merokok,SAVE THE EARTH AND OURSELVE!!!!!!!!!!!!!!!!

  33. @niki
    16/04/2012 pada 10:00 | #33

    ngeriiiiiiiiiiiiiiiii beud

  34. hanifah
    15/04/2012 pada 19:48 | #34

    Menurut Saya gambar diatas memang benar, tetapi bukan berarti setiap perokok langsung mengalaminya atau kesemuanya terjadi secara bersamaan, ya.. mungkin maksudnya salahsatu/2/3/4 dari penyakit itu. tentu saja ini adalah sebuah proses,segala sesuatu sekecil apapun bahkan sekecil butiran pasir yang selalu ditimbun lama-kelamaan raksasa.
    memang fakta kan zat dalam rokok itu racun!.. jadi tidak heranlah bila kemungkinan besar penyakit2 tersebut akan teralami pada para perokok.

    Saran Saya Pada Para Perokok untuk berhenti :::
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~ …” KuAt_JaSmAnI dAn KuAt_RoHaNi “…~~~~~~~~~~~

  35. hanafiah azzahro
    27/03/2012 pada 12:33 | #35

    mudah”an para pe rokok menyadari ats resiko”ny merokok
    merokok ith gk ada untungny mlah merugikan..
    semoga cpet sadar ajh deh bagi para perokok..

  36. 13/03/2012 pada 23:54 | #36

    Tidak ku sangka,,, bahaya rokok memang lebih fatal dan parah..

  37. 13/03/2012 pada 23:52 | #37

    ngeri,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, muga aja ane tidak jadi kecanduan,,,, tapi kalau cuma kepingin untuk satu minggu sekali bagaimana ea,, tetap berbahaya seperti gambar tersebut atau malah tidak ada efek sampingnya,,,, sharing yuk

  38. agustina putri anandar
    02/03/2012 pada 20:38 | #38

    ya ampun segitu parahnya resiko meroko
    jadi cemas dech mengingat ayah saya seorang perokok berat

  39. agustina putri anandar
    02/03/2012 pada 20:36 | #39

    ya ampun segitunya ya resiko merokok
    jadi cemas deh mengingat ayah saya seorang perokok

  40. Ali Imron
    28/02/2012 pada 11:57 | #40

    Infonya kok sangat mengerikan, bukin nggak enak makan, tapi kenyataannya sudah ratusan tahun orang-orang merokok kok dampaknya nggak seheboh itu ya, apa ada informasi yang dilebih-lebihkan. Dikampung2 itu bapak2 bahkan ibu2 banhyak yang merokok, mereka sehat2 saja, bekerja di ladang/sawah sampai usia tua. Tu artis2 yang pada ngrokok, seperti Krisdayanti, BCL, Zazkia Mecca, Ratu Felisha, Laudya Cintya Bella, Wulan Guritno, dll… sehat saja tu n masih cantik2 saja. Jadi ada bahayanya tapi tidak separah yang diberitakan, easy going aja lah, nggak usah memusuhi perokok begitu rupa, salam damai dan kompak untuk Indonesia jaya.

  41. Agus Setiabudi
    26/02/2012 pada 11:23 | #41

    saya ada niat, setelah baca posting ini niat saya semakin kuat. semoga saya diberi kekuatan untuk tahan dari asap yang mematikan itu… than’k

  42. dila
    22/02/2012 pada 15:07 | #42

    wew’ AMAZING it’s very good

  43. NUNING
    21/02/2012 pada 10:31 | #43

    SMOKING…?! OH NO! WHY DO WE DESTROY OUR OWN LIFE BY SMOKING. ONLY STUPID PEOPLE WHO DO THIS.

  44. erlinda
    07/02/2012 pada 13:17 | #44

    bagi para perokok,cpat2 sdar aja dch

  45. erlinda
    07/02/2012 pada 13:16 | #45

    rokok adalah hal yang paling menyebalkan yang prnah aku kenal,i hate you smoke

  46. 07/02/2012 pada 9:47 | #46

    i hate somke

  47. 07/02/2012 pada 9:46 | #47

    i hate smoke

  48. firman
    18/01/2012 pada 19:17 | #48

    ya aduh ngeri pisan eta penyawatna meni kitu ah bade entosan ngaroko na abdi mah ngaroko na bade gentos ah …….

  49. raka anagh ringin pitu
    13/01/2012 pada 9:55 | #49

    jangan pernah mencoba yang namanya rokok atau kalian semua mati karna merokok

  50. raka anagh ringin pitu
    13/01/2012 pada 9:54 | #50

    jangan pernah mencoba yang namanya rokok atau kalian semua akan mati karna rokok

  51. Fachmi
    18/11/2011 pada 22:51 | #51

    Terimakasih buat infonya…

  52. Atik Hermawati
    14/11/2011 pada 17:57 | #52

    Terima kasih atas informasinya… Saya sangat sedih dan miris melihat gambar penyakit akibat merokok. Saya sangat berharap orang-orang yang di sekitar saya/ orang yang disayang terutama ayah saya dapat berhenti merokok. Jujur saya sering dimarahi ayah saya karena saya melarang dia untuk merokok, dia berpikir saya terlalu kecil untuk mlarang yang dewasa. Dari SMP sampai sekarang SMA, ayah saya belum menuruti untuk berhenti merokok. Tetapi, saya beruntung karena saya tidak mau menyerah untuk mengingatkan ayah dan orang-orang yang di sekitar saya. Semoga semua orang yang di dunia dapat berhenti merokok. Amin.

  53. PEROKOK
    29/10/2011 pada 22:02 | #53

    apalagi sekarang ada roko baru wadduuuhh harus d coba dlu .,,.

  54. icha
    24/10/2011 pada 16:02 | #54

    hemmm…aduhh gmana cikh kok pada ngeroko kan bahaya … apa gunanya cikh ngeroko
    :@

    andai aja di dunia ini ga da yang nama”a roko pasti kan dunia kita in sehatttttt

    tapi biarin akh hak mereka nie ngeroko.. yang pentink kita sebagai warga negara indonesia sudah mengingatkan bahayanya ngeroko ””…

  55. 21/10/2011 pada 10:08 | #55

    kalo tidak merokok petani pada rugi,,, mau makan pake apa? semua saling membutuhkan…!!!!

  56. 10/10/2011 pada 15:46 | #56

    sehat Itu mahal harganya bpk/ibu

  57. 10/10/2011 pada 15:45 | #57

    sehat itu mahal bpk/ibu

  58. rausyan
    09/10/2011 pada 12:06 | #58

    gimna klo rokok datambah lagi kadar racunnya yang kira2 dalam seminggu yg pake langsung sakit keras. jadi kan pada takut ngrokok…. + yg bawa mobil secara sendiri2 dikurangi jadi kan lebih ga macet + udara lebih sehat buat bernafas. soalnya saya sering liatin mobil dijalan macet ko isinya cuma seorang2, pake ac lagi. akibatnya mesin kerja lebih berat dan efeknya suhu di sekitar mobil jadi lebih panas……saya itung2 rata2 ukuran mobil anggaplah 2 x 3 meter. ukuran motor 0,6 x 2 meter. jika ada 10 mobil saja yang isinya seorang2 dalam jalan yang panjangnya 100 meter (ukuran jalan rata2 muat 2 mobil 1 motor/ sekitar 5meteran, dalam 100 m muat 66 mobil) itu sudah makan jalan sepanjang 15 meter. jika pengguna mobil yg ga sendiri2 berpindah menggunakan motor jadinya bisa muat 42 motor. coba bayangkan seberapa iritnya dan perubahannya dari 10 kepala jadi 42 kepala. belum jika di hitung berdasarkan cylinder mesinya….otomatis meminimalisir gas buang dan panas berlebih…… apa lagi jika pengendara motor yg searah mau berboncengan bisa menghemat ukuran jalan hingga 50%….so kenapa ga kita coba…..ingat perilaku bukan hanya disebabkan karena kesempatan tapi karena kondisi yang memaksa…..

  59. 01/10/2011 pada 17:27 | #59

    ah itu mah kesadaran kita masing2…presiden ngerokok gak yach…

  60. iin
    01/10/2011 pada 12:17 | #60

    mau brenti merokok ? cobalah cara ini : . . .merokoklah dengan cara membakar kedua ujungnya.

  61. abdul azis
    30/09/2011 pada 18:24 | #61

    bagamana kalau perusahan rokok di tutup sekarang spya orang tdk beli rokok lgi soalnya biar pun di larang klo msih ad di jual orang tdk akn merokok.

  62. hamdi
    30/09/2011 pada 8:15 | #62

    semua orang pasti tahu bahaya rokok,, tapi mereka yang mengkonsumsi nya adalah orang2 yang menantang akibatnya, besok kalau udah kenak baru mereka nyesel seumur hidup….. he….

  63. nasa
    28/09/2011 pada 22:34 | #63

    bagi pria mgkin susah sekali untuk dihentikan, kecuali bagi org2 yang benar mengerti akan akibat dari rokok tersebut. namun saya sangat menghimbau kepada perempuan2 khususnya perempuan indonesia agar tidak mengikuti jejak laki2 untuk merokok.
    tahukah anda?? wanita yang sedang hamil, ketika dia menghisap 1 batang rokok maka janinnya akan berhenti bernafas selama 5 menit.

  64. septi
    28/09/2011 pada 11:43 | #64

    cara berhenti merokok ya dari internal si pemakai…yg penting si perokok d dampingi dan berikan kasih syg penuh

  65. mukmin
    24/09/2011 pada 0:37 | #65

    apa benar seperti itu akibatnya……????
    bagaimana dengan keadaan kakinyayang tinggal sebagian… apa benar itu akibat rokok, atau ada penyebab lain…. ???
    sekitar brapa tahun baru bisa kena penyakit seperti itu…..???
    berapa orng yang kena penyakit seperti itu….. dimna saja????

  66. raycomp
    01/09/2011 pada 11:28 | #66

    bom aja pabrik rokok di seluruh dunia…..biar ga bisa beli rokok smua pade…kan gampang….cuma blom ada yg berani…

  67. imah
    08/08/2011 pada 17:07 | #67

    ayahku sangat angkuh kalau di beritahu akan bahayanya rokok…
    tapi dia tidak juga berhenti …
    kira2 apa yah caranya?

  68. 04/08/2011 pada 17:32 | #68

    ihhhh najiong deh aq

  69. dika
    01/08/2011 pada 3:45 | #69

    ene satpam dikaplok hansip barmangan ra rokoan ra sip…………..hahahaaaa
    ayam berkokok pajar menyingsing tidak berokok kepala pusing……………………

  70. NANA
    21/07/2011 pada 13:49 | #70

    gmna cara brhntiy biar suamiku lepas dr rokok

  71. anank
    14/07/2011 pada 10:19 | #71

    sudah menjadi lingkaran setan antara perokok,petani tembakau,pabrik rokok dan pemerintah,smuanya saling ketergantungan,sumbernya adalah uang dan uang,sampai kiamatpun tak ada yang bisa menghentikannya, jika pabrik rokok ditutup bagaimana dengan nasib karyawan dan petani tembakau,pendapatan pemerintah jg menjadi berkurang.tinggal kesadaran masing-masing aja,jika ingin sehat stop merokok!!!!!!!!!!,jika belum bisa kurangi sedikit demi sedikit..

  72. 30/06/2011 pada 8:53 | #72

    tips agar Anda berhenti merokok.
    1. ini hidup Anda terserah Anda,
    2. ini tubuh Anda, suka-suka kamulah
    3. itu juga uang Anda, massa bodoh deh
    4. mati dan hidup takdir. terserah Anda mau ngapain.
    5. semoga Anda termasuk orang-orang yang mau BERFIKIR.
    6. hanya orang gila yang mau menelan racun, masih mending bodoh.

    merokoklah sebelum, tubuh Anda di serang penyakit
    jangan merokok dan berhentilah, jika Anda termasuk orang-orang yang berfikir..

  73. 25/06/2011 pada 22:35 | #73

    ngomong2 soal rokok sebenarnya saya sangat2 ingin berhenti mrokok tapi tida tahu cara meng hilangkan rasa kepingin merokok,sampai saat ni saya masih mrokok walaupun resikonya sangat ngeri sekali.
    sampai saat ini saya menunggu saran yang bisa membuat saya bisa meninggalkan kebiasaan merokok.

  74. 24/06/2011 pada 21:59 | #74

    berati sama-sama tidak benar antara PEMBELI dan PENJUAL,,bego dua2nya.udah tau kan ada bacaan MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER INPOTENSI DAN GANGUAN KEHAMILAN DAN JANIN masih aja di beli,,ya Allah amit2

  75. djokopras
    24/06/2011 pada 15:55 | #75

    Yg menyebabkan perokok banyak di hinggapi penyakit salah satunya karena rokok sekarang banyak yg bukan bahan alami, dah banyak dicampur essence, jadi didalam tubuh tertimbun bahan2 essence. itu dari rokok, belum dari makan2an skrg juga banyak bahan pengawet, pengenyal, ato pemanis buatan yg intinya bukan bahan alami.

  76. 20/06/2011 pada 11:00 | #76

    saya tau gmn akibat jd perokok…!!
    TP gmn acara berhentinya T.T

  77. putra pekanbaru
    17/06/2011 pada 14:56 | #77

    soory bro…..ininagak nyeleneh.
    mbah buyut saya konsumsi rokoknya 2 bungkus sehari dan kopinya 2 gelas besar sehari.
    tapi dianya bisa bertahan hidup sampai 115 th +/-
    tetangga saya hidup dengan keteraturan dan kedisiplinan juga sangat memperhatikan kesehatan denga pola makan yg sehat, olahraga teratur,tidur yang cukup,penghasilan bulanan yang mapan,pokoknya perfeksionis lah,tapi itu tidak berlansung lama ,50 th lebih sikit dia sudah lupa cara menghisap udara segar,
    perkiraaan saya dia itu kurang melatih pernapasannya.

  78. joko
    17/06/2011 pada 13:02 | #78

    Saya punya pengalaman dengan yang nanya ROKOK KRETEK ,kecuali yang mengunakan Filter,itu bisa berakibat paru2 bolong karna yang dihisap adalah plastik filter yang terkena panas ini yang menyebabkan jenis penyakit2 itu,……..Pengalaman yang lain ketika me lewati rawa2 kaki saya tergigit Pacet(lintah rawa2 )saya rendan rokok kretek kedalam wadah minuman trus saya guyurkan ke lintah tersebut dan lepas yang lainnya sebagai pengusir nyamuk,banyak manfaat dari rokok kretek yang saya temukan manfaatnya sebagai penetral bau kimia (karena kerjaan saya tukang sablon )dab penghilang Kantuk,dulu kakek saya kalo bikin rokok kretek linting dari kulit jagung trus isinya dari sirih di iris2+jahe dan lengkuas+gula merah cairsebagai penamabh rasa ke daun sirih tersbt

  79. 15/06/2011 pada 5:32 | #79

    artikel/gambar boleh dicopy paste ke blog ku ga?

  80. Mr. Yunus
    09/06/2011 pada 14:47 | #80

    Smoking Is Death

  81. sean
    06/06/2011 pada 0:49 | #81

    PERCUMA: orang yg meringati 1 ato 2 orang, yg di peringati beribu-ribu orang klo tidak ada hasil.na, secara logika itu NGOYO. tapi ak, punya solusi jalan kluar dari para PEROKOK, mending bakar ajj PABRIK-PABRIK yg ada di NEGARA kita, klo orang yg masih ngrokok di omongin apa. mikir dia, mendingan itu ajj cara gw tadi BAKAR PABRIK.NA™

  82. orii nakk jakarta timoer
    24/05/2011 pada 17:57 | #82

    asstaghfirullah allazim,parah bgtt iia bhya tntang ROKOK .

  83. van2
    24/05/2011 pada 8:21 | #83

    massihhh sngatt bgtu bnyakkk orang yang tidak mempedulikann hal tersebut, meski banyak berbagai contoh yang diperlihatkan akibat dari perokok . meski juga banyak dibuat uud dilarang merokok jg pasti masihh sajja ada yang melanggar……… mw usaha kaya appapun menyadararkan si perokok keya nya percuma ,kecuali dengan kesadaraaannn diri dr mereka itu sndri tntg jangka panjang bahaya na merokok…………

  84. 21/05/2011 pada 11:16 | #84

    Asslmualaikum wr wb..

    Sepertinya msih banyak para perokok tidak tersentuh bila dihimbau dari sisi kesehatan, namun jika anda tetap ingin berhenti cobalah merenung dari sisi aqidah. Tanpa disadari anda telah menTuhankan?menthogutkan rokok, contoh : slesai makan sharusnya bersyukur mash sehat, bs makan dg nikmat, disisi dunia lain masih banyak saudara kita yg klaparan, tp kita malah ingat “siwak yahudi” ini. Secara tdk langsung anda menyumbang peluru2 yahudi yg ditembakkan saudara2 kita di palestina. mau BAB kita sibuk wajib ditemani rokok. Sebaik-baik manusia adlh yg paling banyak manfaatnya u/org lain.

    Seorang perokok tentu akan lbh banyak manfaatnya jika ia berhenti merokok bgi org lain. Berhentilah menjadi org yg zalim, ingat setiap perbuatan kita dipertangung jwbkan di akhirat di hadapan Allah SWT. Pengalaman membuktikan anak2 yg terkena flex adlh berasal dri perokok yg tinggal brsma di rumah, krn penyebabnya adlah bakteri yg hinggap di nafas perokok, mengendap di bantal kmudian dihisap anak2 kita dst.

    Banyak Perokok cenderung egois, krn tdk toleransi dg lingkungan jk saat merokok. Sy slah satu perokok berat (sehari 2bungkus) alhamdulillah telah taubatan nasuha dr rokok, krn tersentuh dr sisi aqidah.

    Tips dari sy :
    1. Tidak ada kata mengurangi jmlah batang rokok perharinya u/berhenti merokok, katakan tdk sama sekali merokok walaupun sebatang, sepuntung skalipun.
    1. Ketika Asem nih mulut pengen merokok, bersiwak lah hingga asemnya hilang. ingat bersiwak adlah sunnah Rasul.
    2. Beri pengertian pd teman2 kita yg perokok u/tdk merokok dekat kita
    3. Yg ini lebih penting berdo’alah kpd Allah u/dikuatkan hati kita, dibantu kita u/berjuang berhenti merokok
    4. Sibukkanlah diri kita u/lebih dekat dg Allah (dawamkanlah/membiasakan sbuah ibdah sunnah setiap hari tnpa terputus, mulailah dr yg kecil dan mudah,mis : mengaji 2 ayat skaligus tadabur artinya stiap malam dst.

    Wallahu’alam bishawab, semoga Allah Slalu menguatkan hati hamba2Nya yg slalu ingin memperbaiki diri

    Wasallam

  85. leonilla
    17/05/2011 pada 22:23 | #85

    iihhhhhh seraaaammmm……

  86. amril hanafi
    06/05/2011 pada 19:43 | #86

    sebaiknya kita mngambil sisi positifnya saja..
    jgn cuman hanya bicara kotor saja yg selayaknya tidak patut untuk diucapkan/ dipublikasikan ke halayak orang ramai..
    semua ada positifnya.
    kpn bgsa kt maju bila hanya tahu cara pandang negatif..???
    malah kacau bvangsa kt nei…

  87. bulan bff
    05/05/2011 pada 18:56 | #87

    ih……………..NGERI

  88. rachma
    01/05/2011 pada 14:35 | #88

    n Pleass NO SMOKING….

  89. rachma
    01/05/2011 pada 14:34 | #89

    memang sangat merugikan merokok it,,tapi heran masih banyak yang merokok,padahal tahu kerugiannya,,

  90. zig
    18/04/2011 pada 12:18 | #90

    Smua yg ga setuju dg hasil penelitian ttg BAHAYA ROKOK ,sebenar’y jg tau bahwa ROKOK tetaplah benda yg meRUGIkan (kecuali u/ Pabrik ROKOK & Penjual ROKOK).
    Jd smua yg ga setuju & kemudian memberi komentar2 “ANEH”…sebenar’y jg tau bahwa mereka cuma sedang mencari2 alasan & pembenaran saja.
    Yg ahir’y cuma membuat “ANEH” diri mereka sendiri, sekaligus memberitahukan bahwa mereka a/ ORANG yg ANEH.

    Saya,sudah menjadi peROKOK Aktif dr kelas 5 SD, bahkan sampai saat menulis komentar ini saya jg masih menjadi peROKOK aktif di usia 30 thn saat ini.
    Tp saya jg tidak setuju kepada orang2 yg berusaha mencari PEMBENARAN dr ROKOK
    Sebab itu hanya akan mengKERDILkan pikiran & diri kita sendiri saja.

    :::::BER-SATU-LAH-BANGSA-KU:::::

  91. sultan
    17/04/2011 pada 19:08 | #91

    jika semua orang berhenti merokok akan ada berapa banyak pengangguran akibat pabrik rokok di tutup????????????????????????????????????

    mulai jamanx fir aun rokok sudah ada dan tidak pernah ribut!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  92. sulaiman
    08/04/2011 pada 14:53 | #92

    bos, ,nah q ngroko’ ko’ umure ampe’ 90 zaw???

  93. hendri
    03/04/2011 pada 20:53 | #93

    ya insya qjjI pas ultah wa yg ke 40 wa tobat kagak merokok lg….
    do’a in ye…

  94. al amin
    24/03/2011 pada 10:42 | #94

    kalau kita merokok hanya 1 batang saja sehari,,berpengaruh apa nggak ea -_-’???

  95. suwarto
    21/03/2011 pada 23:05 | #95

    merokok perhari 2 bkus X9500=19000 x 30 hari =570000/blan X 12 blan =6,840,0000/tahun.
    sudah berapa tahun anda merokok jika di kalikan Rp.6,840,000,- / tahun.
    berhentilah merokok jika anda sudah tahu kerugian merokok maaaaaaaaaaas //////?????????

  96. MI’ONO
    21/03/2011 pada 2:01 | #96

    Mungkin dari seabreg Prediksi dari bahaya merokok tersebut ada benarnya. Tapi tidak Menjamin Ke valid an( ke AKURAT an)dari satu persatu prediksi bahaya tsbt.
    SETUJU BROOOW………

  97. idrus
    20/03/2011 pada 11:06 | #97

    ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….MAU BERHENTI MEROKOK, JANGAN ISAP ROKOK……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

  98. idrus
    20/03/2011 pada 10:46 | #98

    Aku akan berusaha untuk berhenti merokok.. thanks komentar2 semua atas rokok

  99. pusa
    19/03/2011 pada 10:12 | #99

    aku takut dengan gambar diatas ..
    sangat mengerikan

  100. adhie
    12/03/2011 pada 14:07 | #100

    sudah jelas merokok dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit,,,
    tp knp juga msih bnyak orang yg belum sadar untuk berhenti merokok…
    gmn ia agar gak ada lg orang yg merokok,,,hmmm musnahin pabrik rokok gak mungkin,,,
    hmmm biar pada mikir sndiri dahhh…

  101. papa rara
    25/02/2011 pada 15:13 | #101

    semua org psti bs brenti ngrokok…nyatana pas lahir qt ga pke ngrokok..kcuali kl pas lahir kluar dr rahim ibunya dah pegang rokok..br de bs bilang kl ga bs hdp tanpa rokok?!
    dl sy perokok berat..sangat addicted?!ga bs brenti…namun krn memang dr dlm hati pngen brenti..ya udah,stop beli rokok..stop ngliat rokok..berkumpul ma org2 anti rokok..lama-lama hidup ternyata lebih indah..byk yg bs lbh dnikmati…
    life is a wonderful gift…jangan diteruskan kalo udah tau akibatnya…

  102. benz
    22/02/2011 pada 22:59 | #102

    enjoy life aja, rokok mmg bahaya saya setuju, tapi bagi perokok tidak perlu jadi suatu perdebatan untuk berhenti merokok dsb nya, yang penting happy aja, di jamin panjang usia….

  103. Bams
    18/02/2011 pada 18:04 | #103

    Matikan Rokok Mu Sebelum Rokok Mematikan Mu……

  104. lahyaw
    09/02/2011 pada 8:35 | #104

    pengen banget brenti merokok, cuma karena kepikir berapa banyak sudah dihabiskan buat beli rokok yang dibanding manfaatnya mungkin lebih banyak mudharatnya. cuma, saya juga benci kalau dengar orang ngomong kek gini:
    - kalo ngerokok asapnya ditelen aja, jgn sampe kena orang lain. << type orang seperti ini gak sadar kalau napasnya juga belum tentu steril untuk terhisap orang lain. bahkan mungkin mengandung penyakit yang lebih mematikan daripada rokok.
    sipat seperti ini tidak menimbulkan empaty sama sekali, dan tidak baik untuk menasehati orang yang sebenarnya punya keinginan berhenti merokok.
    - rokok adalah penyebab berbagai penyakit: << menurut saya, orang seperti ini hanya mengandalkan logika saja. yang sebenarnya manusia diberikan ujian, baik yang enak ataupun tidak enak, dan tentu saja orang yang merokok dan tidak merokok mempunyai kesempatan yang sama untuk terjangkit penyakit apapun, selama dia hidup, sebab penyakit adalah ujian dari Tuhan, ya kecuali anda bukan makhluk Tuhan.
    - rokok dapat memperpendek umur : << waduh, ini lebih bahaya lagi. Darimana anda tahu kalau umur anda berapa lama di dunia ini, semua adalah rahasia. Andaikan semua orang tahu umur dia akan berapa lama, tentu di dunia ini akan damai, semua akan berperilaku baik.

    yang saya setujui:
    - manfaat rokok hampir tidak ada, selain iseng.
    - boros
    - mengganggu orang lain yang tidak suka asap rokok

  105. kalayana.tantri
    07/02/2011 pada 18:44 | #105

    udah deh, brenti aja mrokok. gw dulu juga mrokok meski ngga berat2 amat, sehari paling 5 batang, namun saat ini gw udah bisa brenti mrokok, dan hidup gw jadi lebih hidup. hidup tanpa rokok mrupakan kenikmatan tiada tara, dan sekarang gw benci banget ama orang yang ngerokok dideket gw

  106. ahmad
    06/02/2011 pada 19:03 | #106

    aduh saya ini krja di salah satu pershaan rok.no. 2 di dunia klu di ttp kyk mana ya..? tlg crkan krjaan yg lain?

  107. 19/01/2011 pada 9:56 | #107

    kalo mau merokok harap telan ASAP NYA biar g ngerugiin orang lain,
    kalo g bisa nelan asapnya mending g usah ngrokok deh

  108. pinjung
    12/01/2011 pada 18:32 | #108

    Lebih 30 thn saya merokok, dan saya paling benci kalau disuruh berhenti merokok, hingga beberapa bln yg lalu saya sakit dan Fungsi paru2 saya <50%. merokok sdh ngk enak. skrg sedang berjuang STOP Merokok.
    NB : Kalau ada Kesempatan berhenti merokok berhentilah. selagi anda punya kesempatan jgn sampai terlambat spt saya.

  109. yayu
    05/01/2011 pada 23:01 | #109

    merokok merusak mata “terutama mata pencaharian……….

  110. kamtos
    28/12/2010 pada 17:56 | #110

    kalo di SPBU ada tulisan di larang merokok, kalo di pabrik rokok himbauannya merokoklah pada tempatnya.Kalo di rumah sakit ada tulisan terima kasih anda tidak merokok.

  111. 23/12/2010 pada 14:42 | #111

    Orang Merokok Mati
    Orang Tidak Merokok Mati Juga
    Lebih Baik Merokok Sambil Menunggu Mati.

  112. hermawandi
    11/12/2010 pada 22:02 | #112

    ia aku pengen berhenti tp susah tau ?
    malahan aku benci dengan nama nya roko tp apa daya aku dah ke canduaan?

  113. 05/12/2010 pada 5:16 | #113

    boleh donk download file gambar ukuran aslinya, mau dicetak trz dipajang dirumah biar temen2 lebih tau detail akibat merokok dan berhenti merokok.
    thank’s sblumnya.

  114. mukhtasar.s.pd.i
    04/12/2010 pada 19:57 | #114

    bagi perokok kurangi dong ! ng lihat betapa pedihnya akibat dari merokok insyaflah dunia ini hanya tinggal seumur jagung lagi.!!!

  115. jeng ririz
    19/11/2010 pada 11:58 | #115

    aku pnh baca cara ngilangin kebiasaan merokok dengn banyak minum air putih, kalo gag itu banyak makan pisang n ngemil hehehheeh

  116. santo_chow
    02/11/2010 pada 9:54 | #116

    sebaiknya pemerintah mulai mengurangi produksi rokok dengan memberi batas produksi untuk tiap perusahaan, selanjutnya mulai di kampanyekan tentang bahaya rokok.
    sebenarnya masyarakat belum tau sekali bahay rokok itu seperti apa makanya mereka tetap merokok krn tdk ada demo2 tentang racun yg ada di dalam tubuh manusia, mrk tau nya berbahaya tp seperti kata kiasan aja.

  117. bento
    31/10/2010 pada 14:22 | #117

    weh ngerinyaa…. jd pengen berenti merokok tp kok susah bener ya…??? da yg punya saran gak…!!!

  118. 31/10/2010 pada 13:15 | #118

    Berhentilah merokok kawan…!!, bukan hanya anda, orang lain juga akan menjadi korban!!

  119. ersa
    30/10/2010 pada 12:10 | #119

    wow
    mengerikan

  120. rio rastavara
    28/10/2010 pada 22:22 | #120

    wahhh memang membahayakan sekali,,matikan rokok mu kawan!!!!

  121. rio rastavara
    28/10/2010 pada 22:21 | #121

    ahhhh mengerikan.

  122. 28/10/2010 pada 21:17 | #122

    saya setuju banget ma temen-temen yang coment…
    menurut saya sekarang udah gak jaman nya lagi merokok. udah katrok… itu tradisi jaman dulu!!

  123. shela.wijadi
    28/10/2010 pada 18:11 | #123

    Saya mempunyai ayah,ayah saya sangat suka sekali merokok tetapi saya sudah bicara dengan’a bahwa kalau merokok itu tidak baik untuk kesehatan dia & tubuhnya.Diapun bertanya kenapa ayah harus berhenti merokok,padahal ayah suka merokok 1 hari saja satu bungkus rokok,lalu aku memberikan selembar kertas yang isi’a tentan bahaya dari akibat merokok,lalu ayahku sudah tidak merokok sebatangpun!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    :) semoga anda senang dengan balasan/komentar saya y……….??????terima kasih

  124. 27/10/2010 pada 18:33 | #124

    aku seorang perokok yang cukup parah…
    tetapi aku ingin berhenti merokok dan itu sangatlah susah…
    udah berapa terapi yang saya coba tp ga berhasil…
    kalo teman2 sekalian mau bantu…tolong dong kasitau cara nya untuk saya tidak merokok lg…maksi…

  125. lista
    26/10/2010 pada 17:20 | #125

    Hentikan Merokok……………!!!!!!!!!!

  126. Fatma
    20/10/2010 pada 18:58 | #126

    Hentikan Merokok… Karena bukan hanya diri kita sendiri yang terancam tapi kehidupan orang-orang yang kita sayangi ikut terancam akibat ROKOK…

  127. Tumpal Sihotang
    19/10/2010 pada 4:33 | #127

    Hidup adalah sebuah pilihan, kita bisa memilih mau hidup yang baik atau yang jahat. Untuk memilih yang jahat tidak perlu berjuang menjadi orang jahat, tetapi untuk hidup menjadi orang baik kita perlu berjuang untuk hidup baik, karena pada dasarnya hidup manusia telah diisi dengan pemberontakan terhadap yang baik. mau hidup baik tanpa rokok adalah sebuah pilihan untuk mau berjuang menjadi orang baik. SELAMAT BERJUANG UNTUK MENJADI ORANG BAIK DAN BENAR

  128. putra
    13/10/2010 pada 3:16 | #128

    BUKAN PARANORMAL ATAU DUKUN SAJA YANG MAINAN TEKNIK SUGESTI UNTUK MENCARI KEUNTUNGAN….TAPI DOKTER JUGA SAMA…
    aku punya kakek sisa jaman 45 merokok dari kecil, rokoknya tentu kretek dari merknya apalagi rasanya mengerikan bahkan juga tembakau linting sendiri dan bukan seperti misalnya (maaf) Sampoerna Mild yg katanya kandungan nikotin & tarnya terendah, TAPI FAKTA DAN REALITANYA sampe sekarang masih SEHAT DAN KUAT untuk ukuran seorang kakek (sakitnya karna tua).
    aku juga punya teman yang temannya tampak sehat masih muda tapi SAYANG terinfeksi HIV yang menyedihkan lagi ceweknya kuliah ambil jurusan kesehatan, benci miras narkoba rokok tapi terjebak FREESEX walau SETIA SATU PASANGAN yaitu Pacarnya satu-satunya….

  129. 12/10/2010 pada 20:12 | #129

    ow…ow…
    rokok memang sulit dihilangkan….
    memang gak kan bs hlng tu rokok kyaknya…
    aku jg ngorokok dikit tapi

  130. joko
    12/10/2010 pada 15:14 | #130

    MATI URIP ADA YANG NGATUR…AKU PENJUAL ROKOK
    AYO…PODO NGEROKOK..BEN SEGER….

  131. herman
    07/10/2010 pada 20:47 | #131

    Saya sendiri mulai merokok sejak kelas V SD langsung rokok 234 Dji Sam Soe, umur 25 s/d 29 saya berhenti merokok,,,, lalu merokok lagi hingga usia 52 tahun sampai sekarang,,,,, tenggorokan masih saja seperti ada sedikit dahak,,,,, motivasi berhenti karena niat yang kuat dari dalam diri sendiri,,,,,, yang penting niat, laksanakan niat dengan sadar,,, perintahkan pada unconcious (alam bawah sadar) kita sendiri setiap mau tidur bahwa “Hilangkan Rasa Ingin Merokok” “Rasa Rokok Itu Tidak Enak Memualkan”,,,,, itu saja dan akhirnya YAKINLAH PASTI AKAN BEWRHENTI MEROKOK…..

  132. ZAZA……………………
    29/09/2010 pada 16:02 | #132

    yups……………….
    bener bgt dlu aq sorg prokk yg y…………………..kta ank2 lmayn brat sh
    tpi pas aq tw efekx ap, aq lngsung brhenti n gk mw lg xntuh yg nmax ROKOK

  133. 29/09/2010 pada 14:35 | #133

    saya seorang lelaki berusia 27 tahun saya perokok berat , sangking kuatya merokok berat badan saya tidak ideal alias kurus ,saya mau berhenti merokok tapi tidak bisa tolong saya beri tips jitu,

  134. kesi
    29/09/2010 pada 9:21 | #134

    x kl org byk mslh lbh baik merokok dr pd minum-2n keras…….
    x etr qt cb tukbrhenti………………………………………………………

  135. perokok neeehhhh
    26/09/2010 pada 9:11 | #135

    ijin mau mengutip ya… untuk kasih ke temen2 supaya mengurangi rokok…

  136. 23/09/2010 pada 12:44 | #136

    Aduh mengerikan… mudah-mudahan semua perokok dapat membaca dan melihat langsung dampak dari perokok

  137. Renky
    20/09/2010 pada 12:25 | #137

    q sbgai orng yng aktiv ngerokok, bingung bgaimna cra berhnti dri rokok….?

  138. haeru
    19/09/2010 pada 20:49 | #138

    jngan meroko ya prien karna meroko tidak enak ,,,,,
    menurut pengalam saya ,,
    saya dari kecil dari sebelum saya sekolah sayasudah merokok dan sekarang ini lkh baru saya rasakan dampak dari roko itu saya jadi sesak npas ,,
    dan selalu pusing ,,
    jdi saran dari saya jangan lah mencoba tuk menghisap or meroko walaow pun hanya sebatang ,,
    ingat ya ,,

  139. Djunaedi Samiaji
    19/09/2010 pada 9:45 | #139

    Saya sekedar Usul untuk Dunia Medis…
    Di Indonesia sudah banyak Klinik penyembuhan untuk orang yang
    ketergantungan Narkoba.
    Mohon di adakan juga Klinik Penyembuhan bagi orang yang
    sulit melepaskan diri dari kebiasaan Merokok.
    Saya sangat Ingin sekali berhenti dari Rokok…
    Sangat menderita sekali rasanya meninggalkan Rokok
    sehingga makin membuat Stress bila berusaha berhenti merokok
    Seandainya para Perokok ini ada Bantuan Orang lain untuk
    melepaskan kebiasaan itu , akan ber beda ,
    Yaitu melalui Bantuan Klinik medis ( Resmi/Sah – berizin
    dari yang berwenang secara Hukum )
    Sehingga para Perokok yang kecanduan ini mendapat Therapy
    yang benar dan tidak merasa menderita ketika meninggalkan
    kebiasaan merokoknya .
    Kalau para Perokok di suruh berusaha sendiri
    untuk Stop Rokok , betapa menderitanya mereka ??
    yang akhirnya mereka memilih kembali merokok seperti saya ini
    Maka Tolonglah Kami dan Bantulah Kami untuk melepaskan kebiasaan ini …
    Janganlah kami Malah mendapat Caci Maki dan
    sumpah serapah atau di Takuti ..
    itu semakin membuat Jiwa kami semakin tidak karuan…
    Mohon , Tulisan ini mendapat Bantuan pemikiran…
    dan Dukungan Kuat … Karena Saya Yakin dalam Hati para
    Perokok berat PASTI ingin berhenti merokok , Tapi kesulitan…
    sekali Lagi BANTU dan TOLONG kami untuk melepaskan
    Kebiasan merokok ini melalui jalur yang benar dan dengan
    perhatian maupun cinta kasih Anda Semua…
    Sekian Tulisan Saya…
    Hormat dan salam saya Untuk Anda semua..
    Terima kasih…

  140. prita
    08/09/2010 pada 18:54 | #140

    saya setuju banget. supaya para perokok berhenti merokok karena sudah melihat ini.
    alhamdulillah saya tidak pernah sama sekali mencicip atau merasakan yang namanya merokok. buat apa sih ngerokok tidak ada gunanya hanya merusak organ-organ kita.

  141. Suwignya Adi Susila
    06/09/2010 pada 11:14 | #141

    Ya Allah Ngeri banget, Mari Temen2 yang belum pada bisa berhenti merokok mulai sekarang harus berhenti, memang sulit buat berhenti merokok tapi q yakin temen2 bisa dan mampun melakukannya, saya dulu pernah tp alhamdulillah sekarang dah gak lagi.

  142. 28/08/2010 pada 17:18 | #142

    iihhh ngeri ya…btw aq mw dh dapet gambar tubuh perokok ini, dimana ya dapetnya?
    makasih

  143. 16/08/2010 pada 3:04 | #143

    APA BOLEH D KATA……….

  144. 14/08/2010 pada 16:49 | #144

    Bahan :
    • 500 ml susu cair
    • 500 ml cream kental ( lebih baik yang dingin )
    • 300 ml coklat di cairkan
    • 200 gr gula pasir
    • 150 gr daging durian
    • 2 butir kuning telur
    • 1 sendok teh vanili

    Cara Membuat :
    • Siapkan wajan, tuang susu cair dan gula pasir lalu masak hingga mendidih dengan api kecil
    • Masukkan kuning telur, aduk perlahan-lahan hingga sedikit mengental, angkat
    • Tambahkan vanili dan cream kental, aduk perlahan hingga semua adonan tercampur
    • Tuang kedalam mangkuk, dinginkan di dalam lemari es, tunggu hingga beku
    • Setelah beku keluarkan ice cream masukan kedalam blander dan haluskan
    • Tambahkan daging buah durian, blender kembali
    • Tuang kedalam cetakan berbentuk kotak
    • Masukan kedalam freezer, tunggu hingga beku
    • Setelah beku, keluarkan dari freezer, letakan di tengah piring dan tuang dengan coklat cair

  145. suwandi
    09/08/2010 pada 15:15 | #145

    Rokok sbnrnya tidak bgs bwt tubuh qt, dmn rokok bnyk terkndung zat” yg membahayakan tubuh spt racun tikus,pembersih lantai,dll. Di dalam rokok terdapat tar yang membuat qt slalu ketagihan. Ksian orang tua,ank,istri dan saudara laen.ksehatan itu penting n sangat mahal maka lebih dari itu jagalah ksehatan tubuh ANDA Semua!CEGAH ROKOK DAN STOP BAGI YANG PEROKOK BERAT membawa dampak yg tidak bae terutama bagi perokok pasif(yang tidak merokok walaupun cuman menghirupnya ).moga pemerintah dapat bekerja sama mengantisipasikan ROKOK.

  146. 09/08/2010 pada 3:21 | #146

    Jangan pernah mencoba merokok, uangmu habis sia-sia dan anakmu meniru mu…..

  147. 09/08/2010 pada 3:20 | #147

    Anda merokok,anak dan istri anda kelaparan berat,kasihan……..

  148. 09/08/2010 pada 3:18 | #148

    Buat stiker stop rokok dor to dor di setiap rumah wilayah INDONESIA,ok

  149. 09/08/2010 pada 3:16 | #149

    Stop Rokok sekarang juga,anak istri menunggu di rumah dengan penuh doa.Amin

  150. 09/08/2010 pada 3:11 | #150

    Rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit yang datang melalui proses lama dan cepat,tanpa kita sadari rokok menjadikan manusia tergantung dengan rokok,cara cepat ya tutup aja pabrik rokok,gitu aja kok repot……..

  151. saya
    08/08/2010 pada 15:54 | #151

    Saya sudah melihat dengan matakepala saya sendiri, waktu almarhum papa teman saya yang perokok berat (maaf) disedot cairan dahaknya, waktu saya jenguk almarhum di rumah sakit nafasnya sudah g karuan, dokter memvonis kalau almarhum terkena tumor otak. Keesokan harinya teman saya kasih kabar kalau papanya meninggal. Demi Allah SWT saya tidak bohong

    Saya rasa @islam berbicara (Si rokok pantas di sebut ”tuhan sembilan centimeter”karena manusia sekarang udah jadi budaknya rokok,..Hidup tergantung ama rokok,,,orang kerja aja kalau gak di kasih rokok pada ga mau kerjA…dengan ini saya tegaskan .ROKOK ITU HARAMMMM.TITIK) jangan jugde sesuatu seperti itu, mana ada orang yang mau berhenti merokok kalau caranya seperti itu.

    Pernah saya baca knp rokok diharamkan. Kira2 waktu itu mereka membandingkannya dengan babi. mari kita lihat kenapa babi diharamkan oleh Tuhan, didalam babi terdapat uric acid (asam urat) yaitu suatu senyawa kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan manusia. Dan rokok, rokok itu mengandung 4000 zat kimia di mana 43 di antaranya merupakan penyebab kanker. Kira2 itu yang saya ingat

    Untuk para perokok, tergantung niat anda, kalau saya rasa korban utamanya bukan perokok aktif, tapi justru perokok pasif yang berada di sekitar anda, nah kalo yang disekitar anda anak dan istri yang anda sayangi(mungkin), apa anda mau mereka kena efek perbuatan yang g pernah mereka lakukan?

    Sampai saat ini saya juga mencoba untuk memotivasi ayah dan saudara laki2 saya supaya g merokok. Semoga berhasil dan semoga para perokok yang niat untuk tidak merokok tambah semangat untuk meninggalkan kebiasaan merokoknya. SEMANGAT!!!

  152. 07/08/2010 pada 21:42 | #152

    hiii saya jadi ngeri dan takut

  153. FITRI
    04/08/2010 pada 15:43 | #153

    suamiku perokok berat banget untuk melarang dan berhenti ngerokok kayanya sulit banget….kalau aku lagi becanda klo rokok bisa buat mati cepet aku selalu bilang klo kamu mati duluan aku kawin lagi yahhhhhhhhhhh

  154. elvan milanisti
    28/07/2010 pada 10:31 | #154

    wei bro…..stop merokok…..

  155. DERON
    25/07/2010 pada 17:20 | #155

    memang saya tau merokok dapat menyebabkan penyakit yang para saya setuju sama komentr teman 2 semua sadarlah , wahai sobat
    jaga diri dan tubuh ini baik baik
    kesehatan adalah aset termahal di kala anda lengah
    salam sehat brooo

  156. 24/07/2010 pada 13:02 | #156

    Berhenti merokok buat banyak orang bukan perkara mudah. Dihimbau, diingatkan atau ditakut-takuti karena merusak kesehatan tak mampu membuat perokok kapok. Tapi ada banyak kisah inspiratif yang membuat si perokok tobat.

  157. 24/07/2010 pada 12:31 | #157

    mengerikan sekali………..
    makanya….bagi yang pecandu rokok ( perokok )
    sudah bisa taubat……….
    karena ajal nya sudah di ujung………
    banyak2 berdo’a………

  158. gatho
    21/07/2010 pada 21:17 | #158

    SANGAT BERGUNA . MUNGKIN SAYA COBA UNTUK MENGKONSUMSI PERMEN MINT SAMBIL NGROKOK. SEMOGA DALAM WAKTU SINGKAT SAYA TERBEBAS DARI CANDU ROKOK HEHEHE..

  159. gatho
    21/07/2010 pada 21:13 | #159

    sicknees!!!! itu ilustrasi memang nyata. contoh tetangga saya mati muda gara2 rokok! kangker paru2….dari pengalaman saya dan teman ternyata memang benar. paling menonjol kulit kering, warna kuku menjadi kuning , buerger(ujung2 jari bengkak.) belum lagi penyakin yang g kelihatan tau deh!!!
    MULAI SEKARANG BERHENTILAH MEROKOK. ganti dengan rokok elektrik itu jauh lebih aman dan menyenangkan.
    salam metal!

  160. suri
    21/07/2010 pada 7:07 | #160

    Astaga…
    Menyeramkan….
    Sungguh sangat menakutkan..
    untung pacar q gak ag merokok.

  161. 20/07/2010 pada 15:50 | #161

    gua akan berenti sereem .
    dr smp gua ngrokok gua gk mau kao ky gni argh :’(

  162. resha
    13/07/2010 pada 12:00 | #162

    asstagfirullohhaladzimmm…..
    SeRemm bGd ngliatNya….

    maKa Dari Itu PabrIk Rokok haRus di TiadaKan…Mari Qta Kmbangkan menanam Buah2an & ternak Sapi PeraH,,biaR smua Anak InDonesia Tetap CerDas…

    hahay….

  163. islam berbicara
    09/07/2010 pada 9:25 | #163

    Si rokok pantas di sebut ”tuhan sembilan centimeter”karena manusia sekarang udah jadi budaknya rokok,..Hidup tergantung ama rokok,,,orang kerja aja kalau gak di kasih rokok pada ga mau kerjA…dengan ini saya tegaskan .ROKOK ITU HARAMMMM.TITIK

  164. 08/07/2010 pada 14:40 | #164

    waduh aku jadi takut,yayangku doyan rokok,susah ngasitaunye…..

  165. susilawati
    02/07/2010 pada 10:46 | #165

    nger bsnget……

  166. DIAN TUNGGUL SANTOSO
    01/07/2010 pada 21:23 | #166

    wahai teman-teman yang doyan sayur dan buah, gak usah keluar uang banyak dan pusing, bagi kamu yang punya duit kurang dari 500 ribu gabung aja di DIAMOND INTEREST, produknya murah tapi tidak murahan, YANG KITA CARI ADALAH MURAH – PRAKTIS – MENYEHATKAN – AWET MUDA – JADI KAYA ? APA BOLEH BUAT ?!, UNTUK INFO LEBIH LANJUT TENTANG DIAMOND INTEREST HUBUNGI DIAN TUNGGUL SANTOSO DI : 085231026443 / 0331-3523549 ATAU E-MAIL KE tunggulsantoso@yahoo.com

  167. 28/06/2010 pada 17:09 | #167

    apa betul orang merokok sampai seperti itu coba buktiin

  168. little oi
    28/06/2010 pada 11:22 | #168

    Tapi emang betul om,,,klo gak percaya pelajari kandungan dari zat2 yang ada pada rokok beserta akibat negatifnya,,,baru dech percaya,,,

  169. junaidi
    28/06/2010 pada 1:15 | #169

    mohon untuk dipertimbangkan bagi yang tidak merokok jangan membuat gelisah dan kepanikan bagi orang2 yang merokok,lihat sejarah perkembangan rokok,dari dulu belum pernah ada penyakit seperti gambar diatas.gambar diatas hanya dari faktor lingkungan kota metropolitan yang daya rusaknya sangat tinggi dan rakus akan keuntungan pribadi,jadi bukan karena rokok massss!!!!

  170. upik
    25/06/2010 pada 13:48 | #170

    Aku setuju gambarnya kayak gitu meski agak lebay, biar orang takut akan efek buruk dari merokok dan saranku lagi nih, agar gambar itu ditampilkan dalam bungkus-bungkus rokok agar orang jadi berpikir ulang kalo mau ngerokok.Daripada buat ngerokok, mendingan uangnya untuk ditabung ato buat sekolah anak……

  171. 20/06/2010 pada 23:27 | #171

    berhenti merokok perlu proses rohani…
    bukan karena efek dari merokok,, lebih condong ke niat seseorang u/ berubah ke yg lebih baik…

  172. perokok
    16/06/2010 pada 1:15 | #172

    merokok memang mengganggu kesehatan, perokok juga beramal, liat sisi baiknya, buruh rokok bisa makan dan itung2 bantu negara…..

  173. Nitha shoojo
    15/06/2010 pada 10:46 | #173

    like it dech… suka gambarnya biar orang2 yg meroko tobat… lagian meroko sama artinya dengan mengkonsumsi racun… bakar uang lagi bikin miskin…

  174. Ade nurahman
    14/06/2010 pada 20:14 | #174

    Saya stuju dg mba Atik susana..

  175. Ade nurahman
    14/06/2010 pada 20:11 | #175

    setuju skali, karena sya juga ngrokok..

  176. cobra
    10/06/2010 pada 22:12 | #176

    saya pikir bener juga lebih baik g merokok dan selalu jg kesehatan dr pd merokok bikin masalah,siapa bilang sulit menghentikan hampir 3th saya berhenti merokok tanpa hrs ini itu kalau saya bisa mengapa anda tidak ada kemauan pasti bisa,permen,kwaci mkn itu bs untk mengganti sementara tapi yg pasti harus KOMITMEN sekali tidak kita hrs bilang tidak merokok…..!selamat mencoba……..?

  177. Perokok
    31/05/2010 pada 16:27 | #177

    ada juga peringatan “Merokok dapat menyebabkan Impotensi”. tapi saya yang perokok sampai hari tetep greng malah semakin grang. dan coba tunjukan ada berapa orang yang impoten gara gara merokok, jawabnya gak ada. gak ada orang yang impoten gara gara merokok

    berita berita seperti itu hanya berdasarkan asumsi yang tidak punya data statitstiknya, jadi hanya omong kmosong

  178. Ricki
    25/05/2010 pada 12:05 | #178

    akhirnya q semakin mantap utk meninggalkan rokok…ternyata bahaya bngt utk masa dpn gw…

  179. jokopurba
    23/05/2010 pada 0:21 | #179

    cuma gambar doang… yang kagak ngerokok aja ada yang kena kangker heheh….

  180. tri jayanthi
    19/05/2010 pada 1:00 | #180

    ngeri…qw takut ngeliat gambarnya.

  181. tri jayanthi
    19/05/2010 pada 0:53 | #181

    bisa gak sih perokok parah total berhenti merokok?

  182. tri jayanthi
    19/05/2010 pada 0:26 | #182

    apa enaknya sih ngerokok.smpai skrg qw masih heran knp banyak bgt orang yang suka ngerokok

  183. ikhwan
    02/05/2010 pada 20:49 | #183

    ichhhhkkkk atut,,,,,Q ngerokok jadi ngerasa gak enak,,,,

  184. stella
    02/05/2010 pada 20:48 | #184

    jk perokok sebaiknya pola makannya yg seperti apa sih???

  185. 01/05/2010 pada 9:12 | #185

    terima kasih untuk gambarnya yah…MANTAP!!!biar yang masih merokok pada tobat…

  186. Enaknya Ngudud
    30/04/2010 pada 15:10 | #186

    Hmmm,,,,Tobaaaattt……!

  187. Winda Simatupang
    28/04/2010 pada 20:45 | #187

    ihhhhhhhhhhhh ngeri ah iat na

    untung bapakku sekarang dah berenti ngerokok.

  188. Aminuidn Azis
    26/04/2010 pada 21:45 | #188

    Lagian ngapain kita harus merokok, coba klo anggaran untuk kita beli rokok kita pakai infak da sedekah itu pasti lebih manfaat, dan kita akan mendapat kepuasan batin dan kelapangan Dada yang luar biasa,………

  189. vadhilla
    15/04/2010 pada 14:40 | #189

    nah……….makanya qt hrus mnghndari merokok tuh…..terutama bagi cowok2 perokok,,,,musti diingat tuh…..penjelasan diatas….jngn mpe terlanjur…..hidup cma sX coy…..qt hrus bnr2 mnfaatin kshtan yg dbrikan Allah SWT kpda qt….
    NO SMOKING……..!!!!!!!!!!!!!

  190. raa
    11/04/2010 pada 10:29 | #190

    ws said
    “haix..
    rokok kan tidak d larang pemerintah…
    industri rokok banyak membiayai negara.
    kalo rokok gk laku…
    gmna negara kta?”
    kalo rokok ga laku, negara juga ga rugi melulu, emangduit negara dari rokok saja???

  191. hans jibril
    30/03/2010 pada 18:26 | #191

    thansk tas informasi nya……….. ngeri bangt,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,????

  192. atik susana
    29/03/2010 pada 1:15 | #192

    Memang merokok dapat menyebabkan penyakit jika kita tak mengimbanginya dengan makanam 4 sehat 5 sempurna,tetapi untuk umur seseorang bukan kita yg menentukan,jd biar qt perokok atau bukan bisa meninggal kapan dan dimana saja.Artikel ini bagus tp aq krng setuju kalau ada pengharaman merokok krn siapa yg akan memberi makan dan menunjang hidup para buruh pabrik rokok terutama PARA PETANI TEMBAKAU………..Coba qt lihat jngn hanya dr satu sisi saja tentang bahaya merokok,Lebih bahaya mana 1 hari orang meninggal krn merokok di banding 200 orang lbh KELAPARAN karena pengharaman merokok…….

  193. RINTA ALVIONITA
    28/03/2010 pada 11:57 | #193

    Mulai sekarang STOP merokok!!!!!!!!!!!

  194. Bara
    26/03/2010 pada 8:59 | #194

    waduwww,.,,…, malez Ngrokok Lg nech.,,., Lagian Buang2 Duit,…,

  195. ws
    25/03/2010 pada 19:16 | #195

    haix..
    rokok kan tidak d larang pemerintah…
    industri rokok banyak membiayai negara.
    kalo rokok gk laku…
    gmna negara kta?

  196. yoseph agung p
    20/03/2010 pada 21:13 | #196

    Ahhhhh, walaupun saya bukan perokok, saya sangat tidak setuju dengan iklan tersebut. saya lebih suka mengatakan iklan tersebut berlebihan.
    Apa yang diutarakan di iklan tersebut walaupun dikeluarkan oleh WHO sekalipun ternyata tidak didukung data yang akurat. Seharusnya seorang klinisi kedokteran harus jujur tanpa tendensi.
    Lihat pernyataan ini:
    merokok memang menyebabkan meningkatkan kkentalan darah , tetapi kapan ada penelitian yang berhubungan dengan osteoporosis dan kanker rahim….? Tujukan data dong seharusnya… Iklan gak jelas.

  197. rai echa
    19/03/2010 pada 11:13 | #197

    serem bgt ya!!!!!ga terbayangkan klo orang yg amat kita sayangi di dlm tbuhnya seperti ini…thx ya info nya…….ini akan bermanfaat untk keluarga yg merokok agar jera…….

  198. Dityan
    17/03/2010 pada 20:04 | #198

    astgfrlohaladzim
    sdah da gmbar kyak gitu mnusia msih ja yang bnyak meROKOK. Tobat TObat………..
    STOP meROKOK!!!!!!!!!!!

  199. 16/03/2010 pada 13:13 | #199

    Sebagian besar perokok pasti menentang larangan merokok, sebab salah satu efek kecanduan meokok adalah mendorong seorang perokok menjadi individualistis.

    Tengok saja, ketika anda menggunakan transportasi umum, mengunjungi warung kopi, swalayan dan hampir semua tempat umum tidak luput dari asap rokok yang bergentayangan mencari mangsa. Ini membuktikan, sikap Individualis atau lebih mementingkan kepuasan pribadi tanpa menghiraukan dampaknya terhadap orang lain telah tertanam di dalam karakter pribadi seorang perokok.

    Bahkan di ruangan kantor ber AC, tetap saja merokok, dan sikapnya menjadi bodoh, yaitu dengan membuka jendela ruangan, padahal ruangan itu jelas2 ber AC..

    Belum lagi indra penciumannya yang sudah lenyap, sehingga bau asap rokok yang apek tidak tercium.

    Dalam data-data statistik kesehatan, anda akan temukan bahwa mayoritas perokok berasal dari kalangan miskin dan menengah ke bawah.

  200. Haslizen Hoesin
    15/03/2010 pada 17:43 | #200

    Astagfirullah, ganas sekali rokok ini. Pantas terbit “fatwa tentang rokok”. Wajar “rokok dikatakan pembunuh secara perlahan” meskipun “penuh kenikmatan” (kata perokok). Penentang Fatwa adalah orang bersetongkol dengan pembunuh melalui rokok. Mereka berdalih bila rokok tidak ada maka defisa negara menurun, pekerja dan petani kehilangan pendapatan. Ya, asosiasi pembela pekerja pabrik rokok dan petani tembakau tak sadar, mereka itu adalah pembunuh secara perlahan terhadap manusia (bayi dalam kandungan, anak-anak, pemuda harapan bangsa, orang dewasa pemimpin bangsa). Kenapa pekerja pabrik rokok tidak dialihkan kerja ke usaha lain dan petani dialihkan ke bertani lain yang lebih baik. Bila petani tetap bertahan tetap bertani tembakau jual tembakau itu ke mancanegara dengan cara meningkatkan mutu daun tebakau sehingga dapat bersaing dan pendapatan naik.

  201. ninuk
    11/03/2010 pada 17:33 | #201

    ih serem benar gambarnya jd takut ah,

  202. ferdinan
    08/03/2010 pada 19:30 | #202

    emg ce susah buktinya aja….pai skg ndg bisa berenti2………..
    heeeeeeeee………
    gimana lah ni……?
    takut uga’ ngeliat gambar nya two……
    aaaattttttuuuuuuuuutttttttttt…….+_+

  203. 07/03/2010 pada 15:17 | #203

    Memang betul, rokok itu harus diharamkan !!!

  204. 02/03/2010 pada 13:15 | #204

    Saya tdk habis pikir kennapa orang begitu berat untuk menghentikannya padahal ini kebaiasaan jelek, merusak dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

    1. Penyebab kemiskinan salah satu adalah rokok
    2. Penyebab berbagai macam penyakit juga rokok, bahkan orang lain yg ikut kena dampaknya krn menghisap asapnya
    3. Dilarang oleh agama
    4. Dilarang oleh pemerintah
    Bahkan kadang orang tidak irasional cara berpikirnya krn buat rokok ada tp buat sekolah anaknya tidak ada.

  205. 02/03/2010 pada 13:11 | #205

    Makanya jangan merokok, sudah merugikan secara ekonomi, merusak kesehatan dan dalam agama pun hukumnya makruh
    tanpa kita sadari merokok merupakan sala satu penyebab kemiskinan, bahkan kadang orang tak peduli dengan keperluan wajib seperti biaya anak sekolah hanya Rp. 10.000 tidak dikasih tapi buat beli rokok selalu ada

  206. aconk
    02/03/2010 pada 9:45 | #206

    gw setuju sam sie fidran.

  207. eddy
    01/03/2010 pada 20:44 | #207

    setidak – tidaknya merokok masih lebih baik dari korupsi…….

  208. i ketut triono
    27/02/2010 pada 7:54 | #208

    Merokok memang dapat menimbulkan berbagai penyakit; tapi bagaimana caranya supaya para perokok sadar akan bahaya itu dan mau peduli terhadap dirinya dan lingkungannya: MARI KITA BERSAMA_SAMA mengkampanyekan berhenti merokok lewat propesi kita masing_masing. Semoga seisi bumi ini dapat terbebas dari bahaya rokok. Om Santi

  209. pipit fitriyawati
    26/02/2010 pada 20:30 | #209

    ehem…………ngeri jga yaw !!!!!!!!!!
    tapi balik lgi ce k tiap individu nya
    coz merokok or gak ngerokok ntu uda jadi hak tiap orang n bebazzzzzzzzzz
    n aQ g setuju aj klo pbrik rokok yang di jadiin alsan penyebab berkurang nya populasi manusia di muka bumi ini
    teu g??????????
    karena ada nya pabrik rokok ntu dpt mengentaskan kemiskinan di indonesia, berkurang nya pengangguran,
    duch banyak jga kan manfaatnya
    PRO-KONTRA DALAM HIDUP ntu uda wajib, jadi gak ada kata benar or salah dalam masalah ini
    masing-masing pihak harus empati, jangan menimbulkan simpati karena akan memunculkan simpatisan dari setiap pihak dan dapat memperkeruh problem di indonesia.

  210. keeke
    24/02/2010 pada 9:46 | #210

    mungkin solusi yang terbaik adalah menutup pabrik rokok..tapi yang akan terjadi selanjutnya adalah pengangguran massal di indonesia…karena satu pabrik rokok punya seribuan pegawai..dan brapa jumlah pabrik rokok di indonesia ini..??ini yg mnjadi dilema bagi pemerintah..kupikir ,untuk menghilangkan kebiasaan ngerokok cmn bisa dateng dari niat si pemakai saja..

  211. 21/02/2010 pada 10:44 | #211

    Ya jelas lah kalo merokok tu bisa merusak kesehatan. Pabrik rokok aja tau kalo rokok bisa merusak. Kalo gak percaya baca aja di bungkusnya kalo rokok dpt mengakibatkan serangan jantung,kangker,ipotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Kalo udah jelas kayak gitu yang goblok pemakei rokok atau pembuat rokok ya?

  212. 11/02/2010 pada 11:03 | #212

    Tips menghentikan perokok
    1. Tutup pabrik rokok. selama pabrik masih berproduksi selama itu perokok tetap ada. klu memang diakui merokok merusak kesehatan, kenapa orang bebas mendirikan pabrik penyakit.
    2. beri sanksi bagi orang yang merokok
    3. Perbanyak penyuluhan tentang bahaya rokok

  213. making, s.pd
    11/02/2010 pada 10:58 | #213

    info kesehatannya bagus, cuman gambar yang ditampilkan kayaknya berlebihan karena kita lihat dimasyarakat antara perokok dan yang tidak merokok sepertinya tidak ada pembeda dari sisi kesehatan. saya akui merokok dapat merusak kesehatan

  214. tika
    08/02/2010 pada 12:36 | #214

    iiihhhh sereeem… wahai para perokok sayangi dirimu dan keluargamu, tetanggamu, temanmu, orang-orang yang kamu kasihi dari rokok donk….semua niat datngnya dri hati….
    niatkan hati untuk bersih dan BEBAS ROKOK… ga da roko ga rame…ga juga….malah ada rokok jadi bau….asap…bau mulut…ayo…bebaskan lingkunganmu dari rokok

  215. 30/01/2010 pada 21:20 | #215

    wah mengerikan sekali,,,, gemana caranya behenti merokok???? udah terlanjur kecanduan nih please help me….

  216. eka budiarti
    30/01/2010 pada 20:42 | #216

    mengucapkan SELAMAT kepada para perokok…..

  217. lail
    28/01/2010 pada 15:12 | #217

    wah..mengerikan..

  218. setiawan
    27/01/2010 pada 16:14 | #218

    makanya jangan merokok?????

  219. iwed
    24/01/2010 pada 19:24 | #219

    gmn cr ksh pngrtian sm orng kpd orng yng merokok…
    czY dlu q udh ksh thu tp dia blngY,,,,itu bli pkai uang q sndr….

  220. dono sa
    23/01/2010 pada 19:50 | #220

    ngeri nian bah

  221. dono sa
    23/01/2010 pada 19:49 | #221

    waduh ngeri kali bah?

  222. lee
    23/01/2010 pada 12:22 | #222

    faktanya lebih banyak orang yang tidak perokok opname di RS karena sakit paru-paru atau TBC…… buat saya rokok gak masalah…. asal rajin olah raga dan minum benefesial /renuve

  223. agam gusriyandi
    22/01/2010 pada 6:17 | #223

    waduh santai aja temen gw punya solusi hususnya orang bandung bisa langsung pesen ke gw gunakan chloropil yang mengandung uai itu bisa sangat membatu karna selain mengandung vitamin C, B Kompleks, serta zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, betakaroten, dan serat juga kandungan UAI nya mampu mengeluarkan zat-zat berbahaya didalam tubuh yang butuh bisa langusung kontak di 02230193535 ato lewat email

  224. 21/01/2010 pada 10:15 | #224

    orang -orang peroko sadar tuuuugh . semoga aja aku gak ngerokkok

  225. Demis
    21/01/2010 pada 10:00 | #225

    aq dah berhnti merokok,teman aq yang belum berhenti …ktanya susah bgt mu brhnti…trus aq jelasin tntang tulisan yang trpampang di bungkus rokok trsebut,eh stlah d kasih tau malah ktany adya mau brhenti MEMBACA(bukan merokoknya)…xixixiii..huh cape dech…

  226. the only mix
    18/01/2010 pada 10:51 | #226

    bagus banget gambar ini bener2 menunjukkan severity dari rokok..

    kalo perlu diiklanin deh di tipi

    biar masyarakat sadar akan bahaya rokok untuk diri mereka sendiri, sebelum terlambat..
    tapi heran deh kenapa ya udah tau bahaya rokok itu tapi tetep aja banyak banget yang ngerokok,

  227. Perokok tulen
    11/01/2010 pada 11:18 | #227

    Nyantai aja Bro… Kake gw meninggal usia 98 tahun, meninggal bukan karena merokok tuh… tapi krn sdh tua aja kali … padahal konon katanya (kata babe gw) dia merokok dari jaman belanda…

    Sekarang Babe gw usianya sudah 62 tahun… kata orang-orang kelihatan seperti baru usia 45 tahun, sehat wal-afiat sampai hari ini … padahal dia juga perokok berat sampai hari ini …

    Jadi nyantai aja bro … hehehe… jangan keki ya…

  228. cute hamster
    10/01/2010 pada 22:34 | #228

    nah… klo udah liat gambar kayak gini masih aja ada yang ngerokok… berarti dy berharap akan jadi kayak gitu… ihhh… ceyem… perokok juga dosa,, menghilangkan hak kita untuk menghirup udara segar,, kita yang bukan perokok jga kena batu nya karna perokok… emank bener2 dosa berat tuh perokok…

  229. ncek
    10/01/2010 pada 17:25 | #229

    CApe deh w… diomelin mulu lw ngeroko sm ayank!!!!

  230. dudunk
    10/01/2010 pada 7:35 | #230

    harusnya pemerintah mewajibkan kepada semua perusahaan rokok agar tiap bungkus rokok dipasang gambar man sprt diatas bukan hanya tulisan kecil saja yang ada dibag bawah rokok. biar orang indonesia tahu bahaya dari merokok..!

  231. jun
    27/12/2009 pada 12:07 | #231

    s’tidakny ada obat yg bs mnghilangkn rasa ingin merokok

  232. Twinidds
    25/12/2009 pada 21:04 | #232

    iiiich,,,koQ msi bnyak Yach orNg yg blom nydar,
    btol2 slera pmbeRani…!!

  233. Hari Sastro
    24/12/2009 pada 17:55 | #233

    Tembakau banyak manfaatnya bukan hanya untuk rokok saja.
    Tentu saja mudhoratnya lebih banyak jika dijadikan rokok.
    Beberapa penelitian membuktikan air tembakau dapat menjadi obat anti hama tanaman, anti lintah, dijauhi binatang sejenis serangga, ngengat dll.
    Mengapa tidak diteliti kegunaan lainnya yang menjadi manfaat untuk kehidupan.
    Waktu tahun 1960 -an beberapa pabrik rokok DN gulung tikar karena sedikit sekali orang
    yang merokok dan tidak ada iklan rokok yang meraja lela.
    Al. Niti Semito, Bokor Mas, Bentoel , Reco dll.
    Ayah saya dulu perokok Kresta atau Kansas, 1 atau 2 batang sehari.
    Dan Perokok adalah minoritas di kalangan keluarga kami (3 : 40)
    Ketiga-nya termasuk Perokok Laten yang sudah sulit di”brantas”.

    Pelarangan merokok seperti halnya Perda DKI Jaya tahun 2003 tentang Rokok menjadi tumpul dan hampir saja mati suri. Pemda tidak bersungguh-sungguh untuk melaksanakannya. Tidak ada larangan menjual rokok di tempat – tempat tertentu: Rumah Ibadah, Rumah sakit misalnya yang dimulai dari RS milik PEMDA, Sekolah/lembaga pendidikan dan sekitarnya, Jalan Raya, Pengemudi dan penumpang Kendaraan terutama kendaraan roda dua atau kendaraan terbuka lainnya.

    Kita perlu lebih banyak belajar ke negara lain dalam menanggulangi Bahaya Merokok,
    Dan mungkin perlu juga membatasi negara lain belajar cara memasarkan rokok dari Indonesia.

    Kita amati lingkungan sekitar.
    - Pernahkah anda melihat beberapa salesman rokok menebar bungkus-bungkus rokok
    dijalan sekitar pedagang Rokok??
    - Beberapa orang secara bergantian menanyakan merk rokok tertentu diwarung-warung
    yang tidak menjualnya, tujuannya jelaskan?
    - Pengusaha rokok juga bekerja sama dengan tokoh pemusik, pelukis, atlit, petualang, dan
    seniman untuk jadi “Perokok Tulen” dengan menjadikannya sebagai tokoh ilkan, bantuan
    sponsor.
    - Beberapa iklan rokok ditampilkan secara berturut-turut pada spot iklan di Media TV.
    - Memberikan bantuan untuk korban bencana alam dll.

    Mereka meraup untung besar. Boleh jadi lebih dari 30% keuntungan digunakan untuk beriklan kembali.

    Apa tips menghindari Rokok dan kecanduan rokok?.

  234. putri chyntia
    22/12/2009 pada 22:37 | #234

    papa sya jga d blgin ngyel bngt , memang nya dngan tdk merokok d katain banci maka orng dpt tersinggung maka merokok lah orng tersebut , racun yg ada pda roko itu kan lbh dari 1000 jenis , mka hindarkan lah merokok ,
    PESAN: ” HIDUP LEBIH SEHAT TANPA MEROKOK ! “

  235. gaprizt
    22/12/2009 pada 16:21 | #235

    Untuk mensukseskan indonesia sehat kayanya zuzah……. sbab, orang yang berlatar pendidikan kesehatan sendiri masih buuuaaannnyyyyyaaak yang merokok…… tapi saya se7 aja… saya udah brenti 3 lebaran ni….. kapan ya mulai lagi????

  236. wa ode hasmiati
    19/12/2009 pada 14:01 | #236

    gambarnya seraaaaam…. tp perokok tulen, masih sj menganggap itu sebagai bahan untuk manakut-nakuti. pdahal itu demi kesehatan mereka sendiri….

  237. anwar
    16/12/2009 pada 1:36 | #237

    kita mestinya tidak boleh merokok karena tubuh kita adalah bait Allah, jgn kita rusakinya dengan merokok….bagi yg susah berhenti merokok, berdoa minta kekuatan dan kemampuan dari Tuhan, pasti bisa d..

  238. andra
    09/12/2009 pada 21:14 | #238

    Jangan takut itu cuma gambar untuk menakutkan para perokok…
    tapi yang sebenarnya ngk gtu koq….

  239. Faruq
    09/12/2009 pada 16:36 | #239

    Sepatu(SEPAkat & seTUju)
    But, harus ada yang perlu sensor tuch… coz bagian ***** gak pantas diliat anak2 n siapa aja yg dianggep gk pantes. No Smoking!!

  240. timy
    04/12/2009 pada 22:48 | #240

    boss katanya setiap mau ngeroko…. kosumsi aja permen mint…. sama banyak konsumsi ubi jalar…. dijamin bisa bozz asal ada niat tekad dan komitmen yang kuat… jgn lupa banyak berdoa….. berjuang bro!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  241. 04/12/2009 pada 10:05 | #241

    Sangat mengerikan ternyata orang yang merokok …? Tapi kok susah ya laki2 dibilangi….malah rokoklah number one?

  242. mutohid
    02/12/2009 pada 13:29 | #242

    Sebenarnya kenapa pula ada rokok coba nggak ada rokok salahkan pemerintah kenapa nggak pabriknya nggak di gusur aja……………mungkin bisa dengan itu apa pun yang terjadi salahkan yang di atas mungkin nggak, jangan salahkan siswa ”
    MUNGKIN INI SEMUA SALAH pemerintah yang mengimpor barang yang tidak bermanfaat bagi anak muda sekarang.

  243. sheefa
    01/12/2009 pada 21:15 | #243

    ya ampun..
    mks’y bgi kaum cwo..
    jnganLh trllu sring mrokok..
    hugh..sreum..

  244. sri Lasmini
    25/11/2009 pada 16:03 | #244

    Seremmmmmmmmmmm, makanya jgn pernah merokok, dengan alasan apapun>

  245. Mase
    25/11/2009 pada 10:30 | #245

    Sudah jelas bahaya rokok, bahkan sudah terpampang di setiap bungkusnya. Tapi emang dasar, banyak yang udah gak sayang ma diri sendiri. Mati karena rokok??? Mending pergi nolongin saudara kita di palestina yang terjajah, mati insyaalloh syahid.

  246. edi
    24/11/2009 pada 9:57 | #246

    Tepat! merokok memang tidak ada untungnya!! Buntung, iyaaa…
    Gaya hidup sehat mutlak..!!!
    Buat teman-teman yang merokok, usahakan berhenti sebelum terlambat!!!
    Berjuang bro!!!

  247. kaka
    22/11/2009 pada 8:10 | #247

    hiiiy…. ngeri amat.haruse gambar tadi dibikin poster dan disebarin ditempat2 umum. biar yang ngerokok tau.

  248. anah
    20/11/2009 pada 16:45 | #248

    aslm……
    kalo ingin bisa berhenti merokok dapat jua mengkonsumsi ubi jalar loh……
    ubi jalar juga efektif menghentikan ketergantungan pada rokok, minuman serta narkotika tertentu. Selain itu, juga sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah vena dan arteri. Konsentrasi beta karoten yang tinggi serta fosfor sangat baik bagi kesehatan mata dan kardiovaskular…hehehe

  249. sari shara
    19/11/2009 pada 16:25 | #249

    kAPAN2 KITA BISA BIKIN ILUSTRASI BAGI PEROKOK YANG LEBIH MENYERAMKAN OKEY???????
    SEMANGAT 45

  250. 13/11/2009 pada 4:02 | #250

    Sadis…Aku jd Syang Sm Tubuhku Sndiri…

  251. 10/11/2009 pada 21:03 | #251

    wah takut bah

  252. Tono
    08/11/2009 pada 13:16 | #252

    Resep berhenti merokok hanya 1: JANGAN MEROKOK.

  253. hady said
    01/11/2009 pada 21:50 | #253

    ee ladhalaah.,,,,, ngeri amet ilustrasinya,.
    tapi anehnya orang 2 kita kalo di kasih tau malah mencibir aja
    padahal efect gara merokok sngat komplek dan berbahaya

    ayoo siapa yang pengen tubuhnya di jadikan mosnter merokok
    silahkan hisab itu racun yang ada di rokok

    resiko di tanggung anda sendiri..?

    sadarlah , wahai sobat
    jaga diri dan tubuh ini baik baik
    kesehatan adalah aset termahal di kala anda lengah
    salam sehat brooo

  254. susi
    25/10/2009 pada 17:09 | #254

    y ampun…
    bagaimana harus menghentikan rokok ya…???
    semua orang harus menghentikan penggunaan rokok, ayah saya juga …

  255. 11/10/2009 pada 22:55 | #255

    Gerakan membebaskan ruang kerja dari asap rokok “SUDAH HARUS DIMULAI”, demi kesehatan kita bersama. Mungkin saat ini belum berhasil tetapi suatu waktu akan berhasil. IBU HARUS TETAP BERSEMANGAT UNTUK MENOLAK ROKOK. Jika suatu waktu ada kesempatan dalam rapat bersama di BAAKPSI, Bu Elfin perlu melontarkan hal ini, sebenarnya banyak yang mendukung hal ini tetapi sungkan pada perokok. Kondisi ini harus dibalik, perokok yang seharusnya sungkan pada yang bukan perokok, karena asap rokoknya sangat mengganggu orang lain. Silahkan Bu Elfin menulis di rubrik Berkarya tentang keluhan Ibu, nanti akan sampai ke Pak Rektor.

  256. Elfin
    10/10/2009 pada 13:00 | #256

    Pak Jo punya power untuk menolak orang yang merokok. Tapi saya, bisa apa? mengingatkan teman yang merokok di ruangan nggak dianggap Pak. Jawabannya, nggak bisa kerja kalo nggak sambil merokok (padahal saya juga nggak bisa kerja kalo ada asap rokok!)
    Kalau sudah teriak “Pak roko’e!” Rokok dimatikan, sebentar sudah membakar yang baru. Terus Pak, setiap hari, setiap saat. Tersiksa Pak. Mau protes kemana biar mereka tahu?

  257. Nurhayati
    21/09/2009 pada 20:33 | #257

    Ayah saya selama 25 tahun merokok akhirnya dapat berhenti merokok dengan mengkonsumsì permen mìnt

    Caranya, setiap ingin/jam merokok konsumsilah permen mint! SILAHKAN MENC0BA!!

  258. 13/09/2009 pada 10:49 | #258

    wadu…
    saya heran ya kenapa kok tidak dibubarkan saja….
    ironis sekali karena beasiswa mahasiswa aja dari pabrik rokok…
    sponsor juga merk rokok…
    wadu… bagaimana ini?
    bersihkan kampus dari rokok saja susah…
    huh….

  259. MUST ELYZON
    13/08/2009 pada 12:56 | #259

    Ya ampun. Sangat mengerikan. Tapi kenapa ya banyak orang merokok termasuk saya sendiri sulit mengentikannya. Saya sendiri sangat kebingungan mencari jalan keluarnya. Namun ketagihan rokok tak dapat saya hindari.
    Sebenarnya saya sangat menyadari akibat rokok. Tapi rokok memberikan suatu kepuasan tertentu pada saya. Sehingga tanpa saya sadari mata saya tertutup untuk suatu kepuasan tertentu.
    Sekiranya ada orang yang berbaik hati yang pernah merasakan seperti saya dan berhasil terlepas dari jeratan rokok; mohon kiranya berbagi dengan saya. Terimakasih.

  1. Belum ada tautan balik